Banner Header

Gubernur Buka Rakerprov PGPI se-Kaltara

redaksi

NUNUKAN– Gubernur Kalimantan Utara DR. (HC). H. Zainal A Paliwang, M.Hum membuka rapat kerja provinsi (Rakerprov) Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) se-Kaltara di Gedung Gereja Bethany Restoration, Selisun Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Senin malam (20/5).

Mengawali sambutannya, Gubernur berharap dengan pelaksanaan rapat kerja ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghimpun suatu program kerja demi keberlangsungan pelayanan kepada jemaat gereja – gereja pentakosta Indonesia di wilayah Provinsi Kaltara.

Baca juga  Gubernur Ajak Warga Gereja Jaga Kerukunan

Menurutnya, PGPI Kaltara memiliki peranan penting dalam kehidupan rohani masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bersama, gereja – gereja tentu tidak hanya menjadi tempat ibadah tetapi menjadi pusat pelayanan sosial, pendidikan dan kemanusiaan yang berharga di masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berharap Rakerprov mampu membangkitkan semangat jemaat untuk membangun persatuan, kerukunan,perdamaian yang teguh dan mulia, serta menjadi mitra kerja dan mental spritual secara baik dan benar.

Baca juga  Ditresnarkoba Polda Kaltara Musnahkan Sabu 1,88 Kilogram

“Pemerintah Provinsi Kaltara berkomitmen untuk terus mendukung upaya memperkuat kerukunan beragama. Mengingat keberagaman adalah anugerah yang harus kita jaga dan rawat bersama dengan penuh cinta dan kasih sayang,” imbuhnya

Mengakhiri sambutannya, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan kegiatan PGPI Kaltara Ini.

Baca juga  Optimalkan Penerimaan Pajak Melalui Samsat Keliling

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, pendeta, dan seluruh peserta yang telah hadir. Semoga kita semua senantiasa diberkahi dalam segala langkah yang kita ambil dalam membangun Kaltara yang damai, sejahtera, dan berbudaya,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur memberikan door prize kepada peserta rapat yang beruntung berupa perjalanan rohani ke Holly Land/ Yerusalem.(dkisp)

Baca Juga