Banner Header

Anak Pantai Yang Ingin Berjuang di DPRD Tana Tidung

redaksi

TANA TIDUNG – Dedi Sudardi yang dilebih dikenal dikampung dengan panggilan Diw dari Desa Menjelutung, yang lahir di Desa Sengkong 5 Juli 1987, seorang anak Desa Pantai, yang ingin berbuat dan memajukan daerahnya melalui Kontestasi Pemilihan Umum.

Untuk itu, dirinya bertekad maju menjadi Calon Anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung pada Pemilihan Umum Serentak 2024. Ia menilai saat ini mimpi anak muda tidak hanya sekedar menjadi dokter, pilot, atau profesi konvensional lainnya.

Anak muda masa kini harus mempunyai cita-cita yang lebih inovatif, sehingga menurut Diw profesi Anggota DPRD bisa dijadikan sebagai salah satu referensi. Jangan ragu, jangan takut untuk menjadikan cita-cita menjadi Anggota DPRD.

Kepada Metro Kaltara, pria yang saat ini menjabat Ketua Karang Taruna Kabupaten Tana Tidung itu menyebutkan, dirinya mempunyai perhatian khusus pada Daerah Pemilihan 2 sebagai arena kontestasi nantinya, yang mana masyarakatnya di daerah tersebut juga memiliki kebutuhan akan Wakil Rakyat yang memiliki sifat perhatian, dekat, juga peduli dengan masyarakat imbuhnya.

“Sebagai anak yang lahir dan tumbuh besar di daerah pesisir pantai tentunya harus mempunyai tekad dan keinginan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang lebih baik,mumpung masih muda jangan pernah menyesal tidak banyak berbuat baik, tidak banyak bermanfaat untuk orang lain, untuk masyarakat. Harapannya Anggota DPRD nantinya diisi oleh anak-anak muda”kata Diw sapaan akrab nya, kepada Metro Kaltara, Sabtu (16/12).

Baca juga  Datang Ke TPS, Masyarakat Wajib Membawa KTP

Saat ini, tambah pria yang selalu aktif dalam organisasi kepemudaan, dirinya tentu sedang berjuang agar bisa meraih suara warga agar dapat kepercayaan menjadi anggota DPRD.

“Banyak senior dan tokoh yang menjadi Kompetitor. Tapi saya optimis dan penuh keyakinan  warga Tana Tidung khususnya Dapil 2 Kecamatan Sesayap Hilir dan Kecamatan Tana Lia bisa memberikan kepercayaan nya untuk bisa memperjuangkan keluhan dan unek-unek nya,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Disinggung motivasinya ingin menjadi Anggota DPRD, pria bertubuh tinggi itu menjelaskan, untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Dengan menjadi Anggota DPRD, Diw berharap dapat menggunakan posisinya untuk mendorong kebijakan yang memperjuangkan solusi terbaik untuk masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Dia juga percaya bahwa melalui peran Anggota DPRD, dapat berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan Perubahan yang lebih baik. Untuk menciptakan perubahan positif dalam bidang-bidang  penting seperti Pendidikan, Kesehatan, perekonomian, lingkungan, dan infrastruktur. Dia ingin meningkatkan standar hidup masyarakat, menciptakan lapangan kerja, dan membantu memperbaiki system Pendidikan.

Baca juga  Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024 Polda Kaltara Laksanakan Rapat Koordinasi

Daerah pemilihan nya masih banyak yang butuh perhatian dan masih adanya ketimpangan, salah satu hal serius adalah mengurangi ketimpangan social dan ekonomi daerah pesisir. Diw mengatakan akan memastikan bahwa semua masyarakat memiliki kesempatan yang adil dan setara dalam mengakses layanan publik, Pendidikan, pekerjaan, dan kesejahteraan. Dengan mengadvokasi kebijakan yang inklusif dan berkeadilan.

“Hal ini akan lebih mudah dilakukan jika ada anak desa yang duduk di DPRD. Dan peran itu akan lebih maksimal dilakukan mereka yang benar-benar merasakan bagaimana kondisi desa yang ada saat ini, kemudian semangat untuk mengatasi tantangan Bersama sebagai sebuah komunitas. Diw percaya bahwa dengan bekerja sama dan berkolaborasi, masyarakat Kabupaten Tana Tidung khususnya Daerah Pemilihan 2 dapat menghadapai berbagai permasalahan dan kesulitan yang dihadapinya. Dia ingin menjadi penghubung antara Pemerintah dan masyarakat, memfasilitasi dialog yang konstruktif dan mencari solusi yang terbaik demi kepentingan Bersama dan orang banyak.” terangnya.

Apalagi, menurut dia, kondisi yang ada di Kecamatan Tana Lia khusus nya Dapil 2 , terutama Kecamatan Sesayap Hilir, dan Kecamatan Tana Lia khususnya Desa pantai sangat berbeda dengan kondisi-kondisi di daerah lain. Sebagai Calon Anggota DPRD Dia ingin menjadi bagian dari yang mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tana Tidung. Ia ingin berkontribusi dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan, menciptakan iklim investasi yang kondusif dan menjadikan Desa Menjelutung dan Tanah Merah menjadi tempat yang lebih baik untuk tinggal, bekerja dan berinvestasi.

Baca juga  KPU Kaltara Targetkan Partisipasi Pemilu Diatas 75 Persen

Dengan adanya putra dari desa yang duduk menjadi wakil rakyat, maka diharapkan kebijakan yang dibuat nantinya mempertimbangkan situasi dan kondisi di daerah. Untuk target itu, dirinya saat ini sedang mengikuti proses. Meski ketatnya persaingan yang terjadi tidak menyurutkan tekad putra asli Tidung itu.

“Semakin ketat persaingan, maka gairah kita juga lebih kuat. Apalagi saingan kita adalah tokoh dan petahana. Tapi itu tidak menyurutkan tekad kita. Saya akan terus berjuang dan mengikuti mekanisme yang dijalankan partai,” tekadnya.

Sebelum mengakhiri keterangannya, Diw  memohon doa dan dukungan, agar mempunyai komitmen yang tinggi untuk melayani masyarakat melalui posisi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung. Dia berharap dapat memberikan kontribusi nyata dan membawa perubahan yang positif bagi masyarakat serta memperjuangkan kepentingan mereka dengan dedikasi. Tentunya semua berpulang kepada masyarakat, jika ingin berbenah, saya siap lahir batin menjadi Wakil Rakyat Dapil 2. pungkasnya.

Baca Juga

Satu pemikiran pada “Anak Pantai Yang Ingin Berjuang di DPRD Tana Tidung”

Tinggalkan komentar