Banner Header

KPU Kaltara Targetkan Partisipasi Pemilu Diatas 75 Persen

redaksi

Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami (kiri) memasukkan surat suara ke dalam kotak suara.
Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami (kiri) memasukkan surat suara ke dalam kotak suara.

TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara (Kaltara) menargetkan partisipasi Pemilu 2024 diatas 75 persen. Pada pemilu 2019 partisipasi Pemilu di Kaltara berada diangka 75 persen.

Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami berharap agar seluruh masyarakat Bumi Benuanta dapat menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Baik yang telah menerima surat C pemberitahuan maupun yang belum.

“Kita berharap masyarakat Kalimantan Utara wabilkhusus masyarakat kabupaten bulungan silahkan berbondong-bondong datang ke TPS. Baik yang sudah mendapatkan C pemberitahuan maupun yang belum,” ujarnya kepada Kaltara News, Rabu (14/2/2024).

Hal itu sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pemilu di Kaltara. Khusus bagi warga yang belum menerima C pemberitahuan agar berkoordinasi dengan petugas KPPS setempat.

Baca juga  Wujudkan Kamtibmas, Polresta Bulungan Galakkan Patroli Rumah Kosong

“Bagi warga yang sudah terdaftar di DPT dan belum mendapatkan C pemberitahuan agar tetap datang ke TPS. Periksa DPT-nya silahkan lapor ke Ketua KPPS  dan tunjukkan KTP-nya atau dokumen kependudukan lainnya untuk kemudian di berikan hak pilihnya,” bebernya.

Suryanata menyebutkan pihaknya menargetkan partisipasi pemilih tahun ini dapat melebihi target nasional dan partisipasi pemilih pada 2019 lalu. Saat itu partisipasi pemilih di kaltara mencapai 75 persen. Sehingga pada pemilu tahun ia menargetkan bisa melampaui angka 75 persen.

Baca juga  Petugas KPPS Lakukan Pergeseran Logistik

“Kami berharap semua masyarakat kita memilih riang gembira. Kita ingin menjadikan pemilu ini pemilu yang menggemberikan, mempersatukan kita semua warga bangsa khususnya di Kaltara. harapan kita menjadi daerah paling aman se Indonesia seperti pemilu 2019 yang lalu,” harapnya.

“Tahun sebelumnya 75 persen kita berharap lebih tinggi secara kuantitas tapi kita berharap secara kualitas jauh lebih baik. Saya kira minimal kita bisa mempertahankan kita punya prestasi di pemilu sebelumnya. Tapi tentu lebih baik kalau lebih meningkat dari pemilu sebelumnya,” lanjutnya.

Baca juga  Salat Id di Lapangan Agatis, Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Keharmonisan

Suryanata menambahkan bahwa proses distribusi logistik khususnya di wilayah pedalaman berjalan lancar. sehingga seluruh wilayah di Kaltara hari ini melaksanakan pemungutan suara.

“Sampai laporan terakhir tadi malam saya pantau dan dari teman-teman kabupaten/kota bahwa seluruh logistik pemilu kita sudah sampai di TPS masing-masing. Dan menandakan bahwa seluruhnya kita siap melaksanakan pemilu sesuai dengan jadwal 14 februari hari ini,” tutupnya. (redaksi)

Baca Juga