Banner Header

Kembalikan Formulir Ke Hanura, Zainal A Paliwang Kenakan Topi Khas Dayak Kenyah

redaksi

TANJUNG SELOR — Bakal calon Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang kembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPD Hanura Kaltara, Rabu, 8 Mei. Sang petahana resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur Kaltara untuk Pilgub 2024.

Tampak penampilan orang nomor satu di Kaltara mengenakan topi khas Dayak Kenyah, dengan balutan kalung yang juga menandakan ciri khas budaya dan adat Kaltara. 

Baca juga  Jibom Brimob Polda Kaltara Laksanakan Sterilisasi Lokasi Rapat Pleno Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi

Kedatangan Zainal bersama tim relawan disambut langsung oleh Ketua DPD Hanura Kaltara, Ingkong Ala serta jajaran pengurusnya. 

Usai pengembalian formulir, Zainal mengatakan dalam setiap kesempatan dirinya selalu tampil dengan ciri khas kearifan lokal Bumi Benuanta.

“Ada kalanya saya mengenakan topi ini, ada kalanya saya pakai songkok. Jadi selalu bergantian. Dimana-mana saya hadir selalu membawa kearifan lokal, di setiap kegiatan,” ujarnya kepada Kaltara News. 

Pada prosesi ini, Zainal pun optimis bisa mendapat dukungan dari Partai Hanura pada Pilgub Kaltara 2024. Kata dia, partai akan melihat elektabilitas kandidat, untuk memberikan dukungan.

Baca juga  Mengawal Moderasi Beragama

“Kita membangun Kaltara harus optimis, tidak boleh pesimis. Sesuai slogan yang baru kami lauching, bersama kita tangguh, bersama kita kuat, dan bersama kita hebat,” tambahnya. (*/redaksi)

Baca Juga