Banner Header

26 Calon Anggota Panwascam Untuk Pilkada 2024 Ikuti Tes Wawancara

redaksi

BULUNGAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulungan melaksanakan seleksi tes wawancara bagi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Tes wawancara berlangsung di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bunyu. Senin, (20/05)

Ketua Bawaslu Bulungan Dwi Suprapto mengatakan proses wawancara ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari yang di mulai pada tanggal 18-20 Mei 2024 di tiga tempat yang berbeda.

“Tes wawancara ini sendiri berlangsung selama tiga hari dan kami bagi menjadi tiga tempat yang berbeda, mengingat akses bagi calon Panwaslu kecamatan yang cukup jauh dari ibu kota Kabupaten Bulungan yang membutuhkan biaya yang lumayan besar.” Ucap ketua Bawaslu Bulungan Dwi Suprapto.

Baca juga  Polresta Bulungan Lakukan Pengamanan Pemilu Sampai Selesai

Ia mengungkapkan pelaksanaan tes wawancara terhadap anggota Panwascam berlangsung di empat titik yakni di Kantor Bawaslu Bulungan, Sekretariat Panwaslu Kecamatan Peso, Peso Hilir, dan Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bunyu.

“Pada tanggal 18 Mei 2024 kami sudah melakukan wawancara untuk kecamatan Peso dan peso hilir, kemudian pada tanggal 19 Mei 2024 kecamatan Tanjung Palas, Tanjung Palas Tengah, Tanjung Selor, Sekatak dan Tanjung Palas Timur juga sudah dilakukan tes wawancara di Kantor Bawaslu Bulungan dan hari ini kita lanjutkan tes wawancara di Kecamatan Bunyu ”. Jelas Dwi.

Baca juga  Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Ditbinmas Polda Kaltara Terus Laksanakan Sambang

Menurutnya tes wawancara ini bertujuan untuk menjaring individu-individu berintegritas tinggi yang akan bertugas dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

“Proses seleksi ini sangat penting, untuk memastikan bahwa anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi. Untuk itu, kami berharap mereka yang lolos seleksi nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik,” Imbuhnya.

Baca juga  Masa Kampanye Berakhir, Tim Gabungan Lakukan Penertiban APK

Bawaslu Bulungan menargetkan anggota Panwascam tidak hanya memahami regulasi dan prosedur Pilkada. Namun, memiliki komitmen untuk menjaga netralitas dan kejujuran dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan Pilkada yang bersih dan transparan. Sebab Panwascam memegang peran kunci dalam memastikan hal tersebut,” tambahnya.

Seleksi wawancara ini diikuti 26 calon Panwascam, dan diharapkan dapat menghasilkan anggota Panwascam yang kompeten dan siap mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Ini demi terciptanya proses Pilkada di Kaltara yang adil dan berkualitas,”pungkasnya

Sumber: Humas Bawaslu Bulungan

Baca Juga