Banner Header

Syarat Dukungan Perseorangan Perlu Sosialisasi Secara Masif

redaksi

Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat Dan Humas Bawaslu Kaltara Arif Rochman
Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat Dan Humas Bawaslu Kaltara Arif Rochman

TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar kegiatan Sosialisasi Penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Dalam Pemilihan Seretak Tahun 2024.

Berkaitan dengan hal itu, Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat Dan Humas Bawaslu Kaltara Arif Rochman berharap kegiatan itu tidak sebatas seremonional saja. Tapi bisa berlanjut ke seluruh komponen masyarakat.

“Kami juga berharap sosialisasi ini tidak hanya disini. Tetapi bisa di sampaikan baik melalui penyampaian kepada ormas, instansi-instansi dan juga setiap individu yang mempunyai potensi mengikuti Pilkada proses pencalonan perseorangan,” ujarnya kepada Kaltara News belum lama ini.

Baca juga  Kembalikan Formulir Ke Hanura, Andi Sulaiman Beberkan Calon Wakilnya

Sehingga informasi tentang syarat pencalonan melalui jalur perseorangan pada Pilgub Kaltara 2024 dapat di terima oleh masyarakat dengan baik. Jadi masyarakat yang memiliki potensi maju di Pilgub Kaltara tahun ini melalui jalur perseorangan. Bisa mempersiapkan diri untuk kemudian melakukan pendaftaran sesuai dengan tahapan.

“Harapan kita dengan sosialisasi ini bisa sampai ke seluruh komponen masyarakat. Sekiranya dia berpotensi maju dalam pemilihan kepala daerah 2024 jalur perseorangan mengakses informasi dengan baik,” harapnya.

Selain itu, mantan anggota KPU Bulungan ini meminta kepada KPU Kaltara untuk menyiapkan layanan informasi kepada masyarakat yang ingin mengkonkormasi. Sehingga dapat dapat di layani dengan baik.

Baca juga  Syarat Dukungan Pencalonan Perseorangan Di Pilgub Kaltara 2024 Minimal 10 Persen Dari Jumlah DPT

“Dan jika berpotensi untuk mendaftar silahkan mendaftar karena sosialisasi sudah di sampaikan dengan baik,” ungkapnya. (redaksi)

Baca Juga