Banner Header

Cegah Perundungan, Polsek Sebatik Barat Sosialisasi Di Sekolah

redaksi

NUNUKAN – Personel Polsek Sebatik Barat melaksanakan giat Sosialisasi pencegahan Bullying di lingkungan Sekolahan SDN 02, Sebatik Barat, Rabu (17/01/2024). Kegiatan itu bertujuan untuk menjadikan antar anak siswa saling menghargai dengan sesama siswa lainnya.

Kapolsek Sebatik Barat Iptu Maswoko mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya memberikan edukasi kepada siswa/siswi tentang bahaya perundungan. Baik secara verbal maupun  secara fisik yang menyebabkan seseorang merasa tidak nyaman.

Baca juga  Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden Mulai Dilipat

“Personel Sebatik Barat menyampaikan materi tentang Anti Perundungan (Bully) atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia maya ataupun nyata yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik yang dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok,” ujarnya kepada Kaltara News belum lama ini.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan bagi adik adik tentang anti Bullying/Perundungan. “Jenis perundungan,mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap tidak terjadi kasus perundungan dilingkungan Sekolah. “Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying/perundungan lagi kepada pelajar,” harapnya. (Humas)

Baca juga  Bawaslu Kaltara Tangani Dugaan Pelanggaran Netralitas Polri

Baca Juga