Banner Header

Hanura Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah se-Kaltara

redaksi

TANJUNG SELOR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan membuka pendaftaran bakal calon (Balon) kepala daerah secara serentak ditingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, Sabtu 27 April besok.

Ketua DPD Hanura Kaltara, Ingkong Ala mengatakan, pendaftaran itu dibuka setelah Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) secara resmi menginstruksikan kepada DPD dan DPC di seluruh Indonesia untuk membuka pendaftaran bakal calon bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota, gubernur, dan wakil gubernur.

“Instruksi ini disampaikan ketum (OSO) pada Rabu (24/4/2024) lalu, sehingga di daerah termasuk Kaltara menyiapkan semuanya termasuk membentuk tim penjaringan di DPD dan DPC,” kata Ingkong Ala, Jumat 26 April.

Baca juga  Aksi Damai Pemilu 2024, Tolak Politik Uang

Dijelaskannya, para kandidat yang hendak mendaftar dapat mengambil formulir di sekretariat DPD di Tanjung Selor dan 5 DPC di Kabupaten/kota.

“bagi bacalon Kepala daerah nantinya yang telah mendaftarkan diri ke Partai Hanura, akan di proses Tim Penjaringan yang selanjutnya akan di sampaikan ketingkat DPD DPP yang kemudian di putuskan untuk di keluarkan rekomendasi,” jelasnya.

“Untuk teknisnya silahkan kandidat berkomunikasi dengan tim penjaringan,” lanjut Ingkong Ala.

Politisi yang juga menjabat wakil bupati Bulungan ini menegaskan, selain putra putri terbaik di Kaltara, para Kader Hanura pun diberikan kesempatan untuk maju pada Pilkada Serentak yang digelar pada November mendatang.

Baca juga  KONI Kaltara Akan Gelar Rakerprov, Fokus Tingkatkan Prestasi Atlet

“Kita ingin kandidat yang diusung Partai Hanura punya komitmen untuk membangun daerah, kader juga diberikan kesempatan untuk maju,” tegasnya.

Terkait koalisi, lanjutnya, DPP telah menyerahkan sepenuhnya kepada DPD dan DPC untuk membangun komunikasi dengan partai politik (Parpol) lainnya di daerah untuk berkoalisi.

Baca juga  Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024 Polda Kaltara Laksanakan Rapat Koordinasi

“Di Pilkada Kaltara misalnya, kita hanya punya 3 kursi di DPRD Kaltara dan harus berkoalisi dengan partai lainnya,” tutupnya.

Berikut tahapan penjaringan bacalon kepala daerah Partai Hanura se-Kaltara.

Untuk diketahui, pengambilan formulir penjaringan dimulai sejak Sabtu 27 April hingga 2 Mei 2024. Pengembalian Formulir pada 3 Mei hingga 10 Mei 2024.

Bacalon gubernur-wakil gubernur mengambil formulir di sekretariat DPD Hanura Kaltara di jalan Duku Tanjung Selor. Untuk bacalon bupati-wakil bupati, Walikota-wakil Walikota pengambilan formulir di sekretariat DPC Kabupaten dan Kota.(*/redaksi)

Baca Juga