Banner Header

KPU Bulungan Akan Rekrut Badan Ad Hoc Untuk Pilkada 2024

redaksi

Ketua KPU Bulungan Mahdi E Paokuma
Ketua KPU Bulungan Mahdi E Paokuma

BULUNGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan akan melakukan rekrutmen badan ad hoc untuk pilkada bulungan 2024.

Badan Ad Hoc ini meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih (PPDP) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ketua KPU Bulungan Mahdi E Paokuma mengatakan beberapa waktu lalu KPU RI telah melakukan lounching di mulainya tahapan Pilkada 2024. Saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan rekrutmen badan ad hoc.

Baca juga  100 Orang Disiapkan Untuk Lipat Surat Suara

“Pasca launching itu artinya tahapan Pilkada sudah jalan. Yang pertama yang sedang kita siapkan yaitu pelaksanaan rekrutmen Ad Hoc,” ujarnya kepada Kaltara News, Selasa (16/4/2024).

Ia menuturkan untuk mekanisme rekrutmen Badan Ad Hoc masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari KPU RI. Apakah di lakukan seleksi ulang atau hanya sebatas evaluasi terhadap Badan Ad Hoc yang sebelumnya bertugas pada pemilu 2024.

“Nah Keputusan itu belum ada, kita masih menunggu ketupusan dari KPU RI berkaitan dengan apakah rekrutmen ulang atau evaluasi,” tuturnya.

Baca juga  Pencoblosan Pemilu di Luar Negeri Lebih Awal sudah Sesuai Aturan

Lebih lanjut Mahdi menambahkan juknis baru keluar setelah rakor pembentukan badan adhoc akan digelar pada 17 hingga 20 april 2024.

“Ini lagi divisi parmas yang membidangi sedang mengikuti rakor di Jakarta, hasil dari rakor itu sudah bis akita lakukan proses rekrtutmen Ad Hoc,” tambahnya. (redaksi)

Baca Juga