Banner Header

Distribusi Logistik Pemilu 2024 Ke Bulungan Sudah 95 Persen

redaksi

BULUNGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan telah menerima Logistik Pemilu 2024/ bahkan penyaluran logistik tersebut ke Bumi Tenguyun telah mencapai 95 persen.

Ketua KPU Bulungan Lili Suryani mengatakan saat ini distribusi Logistik Pemilu 2024 baik tahap satu maupun tahap dua hamper seluruh telah diterima. Tersisa surat suara Dprd Provinsi Kalimantan Utara Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang masih kurang. Dijadwalkan hari ini atau Sabtu 6 januari 2024 kekurangan surat suara tersebut tiba di Bulungan.

“Kita sudah hampir 95 persen sudah masuk semua perlengkapan logistic baik tahap 1 maupun tahap 2. Termasuk surat suara, semua sudah siap, sudah masuk tinggal satu surat suara yang belum selesai belum sampai. Kekurangan saja untuk DPRD Provinsi Dapil 2,” ujarnya kepada Kaltara News, Jumat (5/1/2024).

Baca juga  Pembangunan Jembatan Baratan Ditarget Rampung Tahun Ini

“Sudah ada cuman masih kurang 96 kotak, sudah dating cuman masih kurang dan kita tunggu prosesnya sampai hari ini. Kekurangan memang yang dikirim dari percetakan dan informasi terkahir kemarin itu sudah proses distribusi kita tunggu dating lagi,” sambungnya.

Saat ini pihaknya tengah melakukan sortir tehadap perlengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) seperti tanda pengenal dan lainnya. Ditargetkan seluruh perlengkapan logistik TPS selesai dalam dua hari kedepan.

Baca juga  Ratusan Surat Suara Di Bulungan Rusak

“Kalau untuk logistik saat ini teman-teman itu menyiapkan perlengkapan TPS tanda pengenal dan sebagainya itu sudah disortir disiapkan per TPS baik dan sebagainya tinta dan sebagainya semua sudah disiapkan untuk masing-masing TPS termasuk alat coblos dan sebagainya,” imbuhnya.

Baca juga  KPU Bulungan Lakukan Penghitungan Suara Ditingkat Kecamatan

Setelah perlengkapan TPS clear, selanjuntnya KPU Bulungan akan melakukan pelipatan surat suara yang rencananya dimulai pada Senin (8/1/2024).

“Terus yang belum kita laksanakan, yang akan dilaksaknakan kedepan itu hanya tinggal lipat suara yang rencananya hari senin,” bebernya.

Lebih lanjut Lili mengungkapkan selama proses perakitan maupun penyortiran logistik/ pihaknya tidak menekan kendala ataupun kerusakan pada logistik.

“Kalau untuk kota suara tidak ada, kemudian untuk tinta sudah digantinya, kekurangan itu ada tintanya keluar dari kotak itu udah diganti. Kemudian untuk perlengkapan tidak ada,” ungkapnya. (redaksi)

Baca Juga