Banner Header

Apel Pagi Perdana Pasca Lebaran, Gubernur Bakal Periksa Kehadiran ASN

redaksi

TANJUNG SELOR – Hari pertama kerja pasca libur Lebaran 2024, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan apel pagi yang dirangkai dengan halalbihalal, Selasa (16/4) pagi, di Lapangan Agathis, Tanjung Selor, Bulungan.

Apel yang dipimpin langsung Gubernur Kaltara Dr. (H.C). H. Zainal A. Paliwang, M.Hum., ini turut dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Asisten dan Staf Ahli di lingkup Pemprov Kaltara.

Di depan para peserta apel, Gubernur mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1445 H. Menurutnya, momen halalbihalal merupakan tradisi tetap setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama sebulan penuh.

Baca juga  Dibuka Presiden Jokowi, Gubernur Kaltara Hadiri Musrenbangnas 2024

“Momen halalbihalal ini senagai ajang silaturahmi untuk saling memaafkan, untuk itu atas nama Pemprov Kaltara dan secara pribadi mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh pegawai ASN dan Non ASN di lingkungan Pemprov Kaltara,” kata Gubernur mengawali arahannya.

Tidak hanya itu, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang berharap bahwa setelah hari kemenangan ini, semua mendapatkan semangat baru untuk bekerja dengan lebih giat.

Baca juga  Tarif Pajak Bahan Bakar Bermotor Di Kaltara Naik Menjadi 10 Persen

“Dan saya harapkan, dalam semangat hari raya Idulfitri ini, kita dapat bekerja lebih giat dan lebih semangat untuk Provinsi kita tercinta ini,” harapnya.

Dalam amanatnya, Gubernur Zainal A Paliwang juga mengingatkan kepada ASN dan non ASN tidak absen saat hari pertama masuk kerja usai libur lebaran. Nantinya, kehadiran para ASN dan non ASN bakal di cek langsung oleh Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Pemprov Kaltara.

Baca juga  Hadiri Turnamen Domino, Gubernur Apresiasi Semangat Kebersamaan

“Saya minta nanti Satpol PP untuk mengecek ke kantor-kantor dinas di lingkup Pemprov Kaltara, untuk memastikan kehadiran para ASN pada hari pertama masuk kerja,” tegasnya di hadapan ASN dan Non ASN Pemprov Kaltara.

Setelah rangkaian apel pagi selesai, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di mana Gubernur beserta para kepala OPD menghampiri barisan peserta apel dan bersalaman dengan para ASN dan non ASN di lingkup Pemprov Kaltara. (dkisp)

Baca Juga