Banner Header

Gubernur Serap Aspirasi Petani dan Pengusaha Rumput Laut

redaksi

TARAKAN – Gubernur Kaltara, DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum, menemui pengusaha dan petani rumput laut di kawasan Binalatung Pantai Amal, Rt 9 dan 10, Ahad (2/6) sore. Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat, khususnya dalam sektor rumput laut yang menjadi salah satu potensi unggulan daerah.

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk pengusaha dan petani rumput laut yang antusias berpartisipasi dalam dialog langsung dengan Gubernur. Gubernur menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan solusi yang tepat dan berkelanjutan bagi berbagai permasalahan yang dihadapi sektor rumput laut.

Baca juga  Pembayaran Zakat Fitrah Tahun Ini Mengalami Kenaikan

“Pertemuan ini bukan hanya ajang untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan para pengusaha dan petani rumput laut. Kami ingin memastikan bahwa setiap suara didengar dan setiap permasalahan dapat diatasi bersama-sama,”ujarnya.

Diskusi dalam pertemuan tersebut mencakup berbagai isu penting seperti tantangan produksi, pemasaran, serta dukungan pemerintah untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para pengusaha dan petani rumput laut.

Gubernur berkomitmen untuk memberikan solusi nyata dan dukungan yang diperlukan agar sektor rumput laut dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah.

Baca juga  Gubernur Buka Rakerprov PGPI se-Kaltara

Selain bertemu, Gubernur juga menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah warga yang roboh akibat tertimpa pohon kelapa. Sebagai bentuk perhatiannya, Gubernur memberikan bantuan langsung kepada keluarga yang terkena musibah. “Kami turut prihatin atas kejadian ini dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak,”terangnya.

Baca juga  Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan, Layanan Dasar Hingga Infrastruktur Masih Prioritas

Melalui pertemuan ini diharapkan terjalin kerjasama yang harmonis dan berkelanjutan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Gubernur juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung sektor penting dan merespon langsung kebutuhan masyarakatnya.

“Kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci untuk mencapai keberhasilan dan kesejahteraan bersama. Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalimantan Utara,”tuntasnya.(dkisp)

Baca Juga