Banner Header

Jumlah Pemilih Di Pilkada Bulungan 2024 Berpotensi Bertambah

redaksi

BULUNGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota hingga saat ini masih menunggu penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari KPU RI, termasuk KPU Bulungan.

Anggota Komisioner KPU Bulungan Mistang mengatakan pada 2 Mei lalu Kemendagri telah menyerahkan DP4 ke KPU RI. Saat ini KPU RI masih melakukan singkronisasi DP4 dengan jumlah daftar pemilih terahir.

Setelah proses singkronisasi selesai, KPU RI kemudian menurunkan ke KPU Provinsi, lalu di turunkan ke KPU kabupaten/kota untuk dilakukan pemutakhiran data pemilih.

Baca juga  Pelaksanaan Pemungutan Suara Di Bulungan Berjalan Lancar

“Memang saat ini kita hanya menunggu, karena begitu penyerahan KPU RI tidak serta merta menurunkan data ke Provinsi dan juga sampai kabupaten/kota. Mereka melakukan singkronisasi terlebih dahulu setelah itu menurunkan,” ujarnya kepada Kaltara News belum lama ini.

Mistang menyebutkan ada potensi jumlah pemilih di Bulungan pada Pilkada 2024 bertambah. Hal itu dikarenakan jumlah DP4 yang diserahkan Kemendagri ke KPU RI bertambah sekitar tiga juta  pemilih.

“Nah kondisinya di Kaltara khususnya di KPU Bulungan kita belum tahu nih kira-kita dari data DP4 itu penambahan data pemilih untuk KPU Bulungan berapa kita. Kemungkinan ada potensi bertambah, berapanya itu kita masih tunggu dari KPU RI,” sebutnya.

Baca juga  Bawa Sabu 4,1 Kg, Pasutri Asal Bone Ditangkap Polisi

Diketahui jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Bulungan pada Pemilu 2024 yakni 112.128 jiwa yang tersebar di 10 kecamatan dan 81 desa/kelurahan. (redaksi)

Baca Juga