Banner Header

92 CJH Asal Bulungan Siap Berangkat Ke Tanah Suci

redaksi

BULUNGAN – Sebanyak 92 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bulungan bakal berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Dijadwalkan para  CJH yang tergabung dalam kloter 7 akan bertolak ke Arab Saudi pada 23 Mei 2024.

“Jamaah haji kita tergabung di kloter 7 Balikpapan, berdasarkan jadwal berangkat tanggal 21 Mei di Tanjung Selor ini kemudian di terima di Balikpapan. Masuk asrama haji tanggal 22 dan tanggal 23 di berangkatkan ke Madinah,” ujar Muhammad Ramli selaku Kepala Kantor Kemenag Bulungan saat di temui beberapa waktu lalu.

Baca juga  Dit Samapta Polda Kaltara Lakukan Patroli Himbauan Kamtibmas

Ia menjelaskan untuk persiapan, saat ini para CJH telah mengikuti Manasik Haji di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu. Tujuannya agar mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar.

“Manasik haji ini sangat penting sekali dalam rangka mempersiapakan jamaah haji kita supaya jamaah haji kita bisa melaksnaakan haji dengan baik dan sempurna. Bisa memahasi syarat-syarat dan rukun haji,” jelasnya.

Ia menambahkan tahun ini pihaknya mendapat kuota tambahan calon jamaah haji sebanyak 4 orang orang. Sehingga CJH reguler dari sebelumnya 84 orang menjadi 88 orang. Kemudian di tambah 4 orang petugas pendamping haji dan tim medis sehingga jumlahnya 92 orang.

Baca juga  Genjot Produksi Kakao, Pemkab Bulungan Salurkan 262 Ribu Benih

“Rinciannya ada 83 jamaah reguler di tambah 2 lansia di tambah 1 pendamping lansia. Kemudian di tambah jamaah kuota tambahan 4 orang, kemudian TPHI 1 orang dan PHD 1 orang,” sebutnya. (redaksi)

Baca Juga