Banner Header

Ketua DPRD Kaltara Siap Ambil Bagian Di Pilkada Bulungan 2024

redaksi

TANJUNG SELOR – Satu persatu figur politik yang berpengaruh di Kabupaten Bulungan mulai bermunculan. Terbaru adalah Ketua DPRD Kaltara Arlbertus Stefanus Marianus yang digadang-gadang bakal berpasangan dengan Syarwani. Bahkan beredar di media sosial, kedua putra daerah tersebut tampak berpasangan dengan slogan All In. Dengan cuitan hastag dibawanya yakni Pasti Bisa Untuk Bulungan.

Menanggapi postingan tersebut, ketua DPRD Kaltara, Albertus Stefanus Marianus saat dikonfirmasi mengatakan berkaitan dengan postingan tersebut merupakan bagian daripada reaksi dari masyarakat.

Namun, dirinya berpendapat bahwa soal ikut bertarung dalam perhelatan kontestasi pilkada November akan datang perlu pertimbangan yang matang. Meskipun, untuk maju bertarung itu merupakan hak setiap warga Negara.

Baca juga  Pengadilan Negeri Tanjung Selor Segera Naik Status Menjadi Tipe I A

“Siapapun dia, selagi itu Warga Negara Indonesia khususnya warga Kaltara. Dan saya tidak mau terlewatkan bagian ini,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/4/2024).

Karena ini, kata dia merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari perjuangan dalam menumbuh kembangkan wilayah Kaltara pada umumnya dan Kabupaten Bulungan.

“Dan saya harus mengambil bagian. Dan bagian ini, tidak hanya harus jadi ikut wakil juga. Dimanapun potensi kita, itu tetap ada. Artinya saya tidak akan menjadi penonton, tapi mesti ambil bagian dan memberikan semangat untuk pembangunan daerah kita kedepannya,”jelasnya.

Pada prinsipnya, ada upaya dari masyarakat siapa bergandengan dengan siapa. “Bagi saya, silahkan berproses saja. Karena itu tergantung dari individu kami masing-masing,” bebernya.

Dia katakan, kalaupun melihat itu sudah matang dan siap dari segala hal, maka dirinya akan maju. “Tapi, saya perlu juga refleksi diri saya. Refleksi diri itu penting bahkan dari semua sudutlah,” kata Albertus.

Sebagai warga Bulungan, dalam kontestasi pemilihan kepala daerah akan datang, kata dia mesti ambil bagian. Mesti berperan dengan cara apapun itu.

Baca juga  IJTI Kaltara Bagikan Puluhan Paket Sembako Gratis

“Tidak hanya sebagai bakal calon wakil Bupati, jadi apapun kita, jadi masyarakat biasa dalam kelompok yang tertentu. Menurut saya sekarang ini, mari kita membangun Bulungan khususnya dan Kalimantan Utara secara umumnya,”jelasnya.

Jadi apa saja bisa dilakukan, akan banyak hal yang akan dilakukan. Semua masyarakat apapun profesinya tidak hanya pelaku politik juga punya ruang dan kesempatan yang sama untuk berbicara bagimana membangun daerah yang dicintai ini.

“Tinggal ruang-ruang itulah yang mesti dibuka dengan seluas-luasnya, demi kemajuan daerah kita tercinta ini,” pungkasnya.(*/redaksi)

Baca Juga