Banner Header

Penumpang Bus Damri Masih Sepi

redaksi

BULUNGAN – Kondisi penumpang di Terminal Ruko Pasar Induk Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan pada Senin (25/3/2024) belum mengalami lonjakan penumpang arus mudik lebaran 1445 Hijriah. terlihat hanya beberapa penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan.

Manager Usaha dan Teknis Damri Tanjung Selor Jaelani mengatakan saat ini kondisi penumpang arus mudik lebaran yang menggunakan jasa transportasi Bus Damri masih terbilang sepi. Hal itu di sebabkan karena belum memasuki masa libur atau cuti lebaran dan sebagian masyarakat memilih naik Travel.

Baca juga  Empat Daerah Di Kaltara Belum Laksanakan Rapat Pleno

“Kondisi penumpang untuk saat ini masih ngga ada perubahan ya. Kenaikan penumpang untuk saat ini ngga ada,” ujarnya kepada Kaltara News.

Ia memprediksi peningkatan arus mudik lebaran akan mulai terjadi pada H-10 hingga H-1 lebaran. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut pihaknya telah menyiapkan 11 unit armada bus damri untuk melayani penumpang ke sejumlah tujuan.

Baca juga  Polda Kaltara Silaturahmi Dengan Awak Media Dalam Rangka HUT SMSI Ke 7 Tahun 2024

“Mudah-mudahan nanti H-10 ada lonjakan. Kita siapkan total 11 unit semuanya, 2 unit di Malinau untuk kesiapan dan 9 unit untuk di Tanjung Selor,” sebutnya.

Lebih lanjut Jaelani mengungkapkan seperti tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya bersama Dishub Kaltara bersama Ditlantas Polda Kaltara akan melakukan Ramp Chek terhadap seluruh armada yang dioperasikan. Tujuannya untuk memastikan kendaraan tersebut aman digunakan untuk melayani penumpang.

Baca juga  Arus Balik Lebaran 1445 H, Ribuan Penumpang Tiba Di Pelabuhan Kayan 2

“Kita sudah persiapkan dari awal, kaya perlengkapan di unit kita tetap adakan pengecekan lagi. Termasuk besok kita akan melakukan Ramp Chek,” ungkapnya. (redaksi)

Baca Juga