Banner Header

Gelaran Open Race Championship 2K24 Berhasil Memukau

redaksi

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum, menghadiri sekaligus menutup gelaran Open Race Gubernur Kaltara Championship 2K24 di Sirkuit Bulungan KM 9, Minggu (9/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 8 hingga 9 Juni 2024 ini, memperebutkan total hadiah Rp 180 juta serta 3 unit sepeda motor untuk juara umum dan doorprize 3 unit sepeda listrik untuk penonton yang beruntung.

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal terkesan dengan antusiasme peserta yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan hingga provinsi lain seperti Jawa Timur dan juga atmosfer penonton yang datang memadati tribun sirkuit.

Baca juga  Cegah KKN, Kejati Kaltim Siap Kawal Pembangunan Proyek Strategis Daerah Di Kaltara

“Melihat kegiatan yang sangat menantang ini memiliki banyak peminat, saya berharap kejuaran ini dapat terus berkesinambungan dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dan talenta terbaik di Kaltara, sehingga kita dapat berkompetisi pada kejuaraan yang tingkatnya lebih tinggi,” ujarnya.

Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mendukung dan menyukseskan gelaran ajang olahraga otomotif ini, saat ini kondisi jalur lintasan Sirkuit Bulungan KM 9 telah dilakukan pemugaran dengan aspal baru.

Baca juga  Pemprov Kaltara Laksanakan Rapat Koordinasi Dengan Kemendagri Terkait PBBKB

“Sesuai janji saya beberapa tahun yang lalu, demi keamanan pembalap sirkuit ini kita berikan aspal yang bagus untuk kenyamanan para pembalap kita,” ungkap Gubernur.

“Dan terbukti bahwa beberapa pembalap kita dari Kaltara akan berlaga di PON yang akan datang di Sumatera Utara,” tambahnya.

Baca juga  Pemuda LDII Tarakan Bagikan Paket Sembako Gratis

Usai acara, Gubernur beserta rombongan mengunjungi beberapa paddock atau garasi tim pembalap guna memberikan selamat serta suntikan moril kepada pembalap beserta tim yang telah turut andil memeriahkan event tahunan ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd, M.Si, Ketua KONI Provinsi Kaltara H. Muhammad Nasir, SE, Ketua KONi Kabupaten Bulungan Heru Rachmadi, SH, beserta unsur Forkopimda Provinsi Kaltara dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltara. (dkisp)

Baca Juga