Banner Header

Petugas KPPS Lakukan Pergeseran Logistik

redaksi

Petugas KPPS di Kabupaten Bulungan melakukan pergeseran logistik ke masing-masing Kantor Kecamatan, Kamis (15/2/2024).
Petugas KPPS di Kabupaten Bulungan melakukan pergeseran logistik ke masing-masing Kantor Kecamatan, Kamis (15/2/2024).

BULUNGAN – Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bulungan mulai melakukan pergeseran logistik sejak dini hari tadi dari tempat pemungutan suara (TPS) ke gudang ligistik di masing-masing Kantor Kecamatan.

“Sudah, jadi selesai di TPS langsung, itu berlangsung sejak tadi malam, sejak jam 1 dini hari bergeser,” ujar Ketua Kpu Bulungan Lili Suryani kepada Kaltara News, Kamis (15/2/2024).

Ia mengatakan pergeseran logistik khususnya wilayah perkotaan mulai dilakukan sejak tadi malam. Sementara itu untuk wilayah yang jauh, petugas KPPS baru melakukan pergeseran pagi tadi. Pergeseran logistik tersebut di kawal oleh petugas kepolisian dan Linmas.

Baca juga  Dit Polairud Polda Kaltara Gagalkan Penyelundupan Sabu 7,5 Kg

“Tanjung Selor dan semua wilayah di Kecamatan. Cuman Kecamatan yang jauh itu biasanya pagi ini baru geser, malam selesai pagi baru geser,” imbuhnya.

Ia mengatakan sesuai aturan hari ini seluruh logistik sudah bergeser ke gudang logistik masing-masing kantor kelurahan. Selanjutnya pada Jumat 16 Februari petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan rapat pleno rekapitulasi surat suara tingkat kecamatan.

Baca juga  Bawaslu Kaltara Lakukan Pemetaan Tempat Pemungutan Suara

“Ke PPK dulu nanti setelah selesai rekapitulasi ditingkat PPK baru masuk kembali ke kabupaten,” bebernya.

Lebih lanjut Lili berharap proses pergeseran logistik tidak ada kendala. Demikian juga pada saat proses rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan hingga kabupaten dapat berjalan lancar dan aman.

“Mudah-mudahan saya berharap rekapitulasi tingkat kecamatan berjalan dengan lancer tanpa kendala.  Kemudian distribusi Kembali aman dan lancar, mudah-mudahan kita di kabupaten rekapitulasi juga lancar dan aman,” harapnya. (redaksi)

Baca juga  187 Titik Kampanye Terbuka Di Kaltara

Baca Juga