Banner Header

Polda Kaltara Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Dan Penyerahan RKA 2024

redaksi

BULUNGAN – Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. melakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan RKA K/L T.A. 2024 Satker Jajaran Polda Kaltara di Gedung Rupatama Kayan Mapolda Kaltara, Senin (22/01/2024)

Kapolda Kaltara yang didampingi Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. dan Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol R. Andria Martinus, M.H., serta Para PJU Polda Kaltara dan para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kaltara turut juga menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltara menyampaikan penandatanganan pakta integritas merupakan bagian yang tidak terpisahkan sehubungan dengan pelaksanaan DIPA tahun anggaran 2024. Dokumen pakta integritas ini berisikan pernyataan atau janji para Kasatker tentang komitmen dalam melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan perundang-undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Baca juga  Kapolres Cek Kesiapan Pos Pengaman Operasi Lilin Kayan 2023, Guna Pastikan Kesiapan Personel

“Dokumen pakta integritas ini sekaligus memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran dalam pelaksanaan tugas serta mewujudkan aparatur pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, dan bertanggung jawab .” ujar Kapolda

Guna mendukung pelaksanaan tugas Pokok Polri, Maka Polda Kaltara diberikan dukungan anggaran sebesar Rp. 515.652.737 ( lima ratus lima belas milIar enam ratus lima puluh dua juta tujuh ratus tiga puluh tujuh ribu rupiah ).

Kapolda Kaltara berharap kepada seluruh pejabat kuasa pengguna anggaran, agar melaksanakan pengelolaan anggaran dalam DIPA tahun anggaran 2024 secara transparan dan akuntabel, sehingga dapat menghasilkan output dan outcome bagi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara.

Baca juga  Pelaksanaan Pemungutan Suara Di Bulungan Berjalan Lancar

Mengakhiri amanat ini, Kapolda selaku pimpinan Polda Kaltara mengajak seluruh jajarannya untuk secara bersama-sama mengelola anggaran DIPA tahun 2024 secara benar, transparan dan akuntabel. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjukNya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya. (Humas)

Baca Juga