Banner Header

Polda Kaltara Lakukan Persiapan Pengaman Pemungutan Suara

redaksi

TANJUNG SELOR – Menjelang pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Polda Kaltara dan Polres Jajaran melaksanakan kegiatan zoom meeting. Dalam kegiatan itu Polda Kaltara menurunkan sebanyak 3.863 personel untuk pengamanan pemilu.

Ribuan personel itu akan  melakukan pengamanan di 2.295 TPS dengan jumlah pemilih 50.4251 yang tersebar di Kabupaten/Kota di Kalimantan Utara, Senin (22/01/2024).

Baca juga  Kapolda Kaltara Gelar Anev Untuk Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

Kapolda Kaltara memimpin langsung kegiatan zoom meeting didampingi Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. dan Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol R. Andria Martinus, M.H. Serta hadir juga para PJU Polda Kaltara, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kaltara dan Polsek.

“Adapun pola pengamanan TPS pemilu 2024 yaitu terbagi ke dalam TPS Kurang Rawan, Rawan dan TPS Sangat Rawan,” ujar Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya.

Pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara oleh Polda Kaltara dan Polres Jajaran merupakan bagian dari bentuk komitmen Polri untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga  Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024 Polda Kaltara Laksanakan Rapat Koordinasi

“Pengamanan Pemilu ini juga melibatkan Linmas yang telah ditunjuk, dan yang paling penting peran aktif masyarakat secara luas untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahap Pemilu 2024 ini,” terangnya. (Humas)

Baca Juga