Banner Header

Gubernur Tinjau Bakal Asrama Mahasiswa di Makassar

redaksi

MAKASSAR – Penyediaan fasilitas asrama bagi mahasiswa/i asal Kalimantan Utara (Kaltara) yang menempuh pendidikan diluar daerah menjadi salah satu program penunjang pendidikan yang diprioritaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara guna meringankan beban biaya saat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kaltara, Dr. (H.C) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum., didampingi Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Kaltara, Karaca Patulak, SE., saat meninjau salah satu lokasi yang diproyeksi menjadi asrama mahasiswa Kaltara yang beralamat di Jalan Adyaksa Baru, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jum’at (19/4/2024).

Baca juga  Cegah KKN, Kejati Kaltim Siap Kawal Pembangunan Proyek Strategis Daerah Di Kaltara

“Hal ini dimaksud sebagai wujud bentuk kepedulian Pemprov Kaltara untuk putra-putri Kaltara yang akan melanjutkan perguruan tinggi di Makassar,” ujar Gubernur.

Selain itu, ada beberapa lokasi tanah dan bangunan lagi yang menjadi rekomendasi, tentunya melalui tahapan survey yang memenuhi kriteria-kriteria yang telah ditentukan.

“Kita ingin nantinya bangunan asrama ini memiliki alas hukum yang jelas, memiliki pajak bumi dan bangunan, lokasi yang aman bagi mahasiswa dan yang terpenting juga akses menuju kampus tempat mahasiswa Kaltara yang berkuliah tidak jauh,” ucapnya.

Gubernur Zainal berharap proses survey ini agar segera tuntas dan dilanjutkan ke proses selanjutnya agar putra-putri Kaltara yang menempuh perguruan tinggi di Kota Makassar dapat segera terfasilitasi fasilitas yang diberikan Pemprov Kaltara.

Baca juga  Gaji ASN Di Kaltara Naik 8 Persen

“Kita sama-sama berdoa agar tak lama lagi fasilitas asrama mahasiswa Kaltara di Makassar segera terealisasi, aamiin,” pungkasnya. (dkisp)

Baca Juga