Banner Header

Polda Kaltara Laksanakan Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2024

redaksi

BULUNGAN – Polda Kaltara menggelar Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri Tahun 2024 di ruang rapat utama Polda Kaltara yang dipimpin oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, pada Jum’at (19/4/24).
 
Dalam kegiatan Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri Tahun 2024 ini Kapolda Kaltara juga di danpingi oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K.,
PJU Polda Kaltara, Ketua Ombudsman RI Pemprov Kaltara, Panitia Seleksi, Pengawas Eksternal serta perwakilan calon siswa dan orang tua/wali dari para calon siswa Polri.
 
Kapolda Kaltara, dalam amanatnya didepan orang tua wali dan calon peserta mengatakan bahwa pelaksanaan tes dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Berbagai upaya dan pengawasan yang Polri lakukan akan semakin kuat bila dilandasi dengan nilai yang lebih hakiki yakni tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak untuk mewujudkan penerimaan Polri yang clear and clean.
 
“Pada setiap proses tahapan seleksi seluruh hasil seleksi akan di umumkan secara langsung, dan juga bisa di lihat melalui aplikasi C&C Polri yang bisa di download melalui playstore di android masing-masing sehingga para peserta dapat langsung mengetahui hasil nilai yang di peroleh ,”Tandasnya.
 
Seluruh panita seleksi, orang tua wali, dan calon peserta diambil sumpah. Tak hanya itu pakta integritas ini juga diikuti oleh perwakilan orang tua/wali dan calon peserta Polri.

Baca juga  Daftar Di PAN, Relawan Syarwani: Kita Utamakan Koalisi Nasional

Tahap pendaftaran seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 di buka sejak tanggal 25 maret 2024 dan di tutup pada tanggal 19 april 2024 2025 orang ( pria 1.721 orang dan wanita 305 orang ).

Sumber: Humas Polda Kaltara

Baca Juga