Banner Header

Manajemen RSD Soemarno Sosroadmodjo Ajak Media Kolaborasi Sajikan Informasi Positif

redaksi

Direktur RSD Soermarno Sosroatmodjo, dr. Widodo Darmo Sentono.
Direktur RSD Soermarno Sosroatmodjo, dr. Widodo Darmo Sentono.

BULUNGAN – Manajemen Rumah Sakit Daerah dr. H. Soemarno Sosroatmodjo (RSDSS) Tanjung Selor mengadakan coffee morning bersama pimpinan media yang ada di Kabupaten Bulungan.

Kegiatan yang digelar di lantai II Aula RSDSS, Sabtu (3/2/2024) ini menjadi ajang silaturahmi dan media komunikasi antara managemen RSDSS dengan para jurnalis.

Direktur RSDSS, dr. Widodo Darmo Sentono menyampaikan beberapa harapan kedepannya supaya pelayanan Rumah Sakit semakin maju, baik pelayanan, penataan fasilitas maupun sistem manajemen.

Acara yang dikemas akrab dan hangat tersebut juga dijadikan ajang manajemen RSDSS untuk mendengar tentang permasalahan dalam pelayanan serta saling memberi masukkan untuk perbaikan layanan kesehatan guna mencapai pelayanan yang lebih baik. 

Baca juga  Biro Logistik Polda Kaltara Laksanakan Giat Rekonsiliasi Aset BMN Semester II 2023

“ Kami terbuka untuk setiap masukan, kritik dan saran, karwna sejalan dengan slogan kami Berbenah Melayani,” kata dr Widodo.

Dalam kegiatan coffee morning tersebut, dr Widodo turut menyampaikan pencapaian yang telah diraih RSDSS sebagai upaya peningkatan kualitas rumah sakit.

Diantaranya kata dia, fasilitas CT Scan sudah ditambah menjadi 128 slices, layanan cuci darah juga ditingkatkan serta adanya penambahan armada ambulance.

Sejalan dengan upaya RSDSS meningkatkan layanan pada pasien, ia mengaku kika kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan di rumah salit turut meningkat.

Hal tersebut bisa dilihat dari peningkatan pasien rawat inap maupun rawat jalan.

Meski tidak merinci lebih dalam, Widodo mengatakan ada penambahan sekitar 200an lebih pasien rawat inap yang dilayani dan 6.000an pasien rawat jalan.

“Demamd (kebutuhan) tinggi. Ada peningkatan
Artinya rumah sakit dibutuhkan karena memang masih satu-satunya,”ungkap Widodo.

Di sisi lain, Kabid Pelayanan, dr Widya menyampaikan komitmennya untuk terus melakukan peningkatan, khususnya terkaitpelayanan, sarana maupun prasarana rumah sakit.

Salah satu yang kerap dikeluhkan masyarakat kata dr Widya adalah layanan tunggu pasien di Poli yang cukup menyita waktu.

Baca juga  Remaja Di Sekatak Tewas Mengenaskan, Diduga Jatuh Dari Tower

Hal tersebut membuat pasien dari kalangan lansia kewalahan dan tak jarang membuat pasien kapok berobat.

Atas pertimbangan tersebut, dr Widya mengaku manajemen RSDSS dalam waktu dekat akan membuka klinik khusus Lansia.

dr Widya pun mengaku sebagai kepala layanan, pihaknya rutin melakukan monitoring untuk memastikan semua fasilitas dan layanan berjalan baik demi kenyamanan pasien.

“Waktu tunggu, sarana dan prasarana akan terus diperbaiki, monitoring pelayanan juga terus berjalanan,” tegas Widya.

Di sisi layanan Kepala Bidang Pengembangan dan Humas, dr Heriyadi berharap jurnalis senantiasa menyajikan berita maupun informasi yang berimbang agar masyarakat menjadi lebih teredukasi tentang pelayanan rumah sakit. (redaksi)

Baca Juga