Banner Header

Satpol PP Bulungan Turunkan 120 Personel Tertibkan APK

redaksi

Personel Satpol PP Bulungan melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), Minggu (11/2/2024).
Personel Satpol PP Bulungan melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), Minggu (11/2/2024).

BULUNGAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bulungan mulai melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK). Penertiban itu dilakukan pasca berakhirnya masa kampanye pada 10 Februari 2024 pukul 23.59 Wita.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Bulungan Widi Kustanto mengatakan dalam penertiban ini pihaknya menurunkan sekitar 120 personel. Mereka tersebar di tiga titik, yakni wilayah Tanjung Selor Hulu, Tanjung Selor Hilir, dan Kilometer 2 arah Tanah Kuning – Mangkupadi.

Baca juga  Pesan Kapolda ke Masyarakat Jelang Pemilu 2024

“Kami menerjunkan kurang lebih 120 personel di wilayah Tanjung Selor, tiga kelompok kita turunkan semua, kita bagi beberapa wilayah,” ujarnya kepada Kaltara News, Minggu (11/2/2024)

Untuk hari ini pihaknya fokus di wilayah Kecamatan Tanjung Selor karena sebaran APK-nya paling banyak dari kecamatan lain. Pihaknya menargetkan penertiban APK di wilayah Tanjung Selor selesai hari ini.

Baca juga  KPU Kaltara Antisipasi Adanya PSU

“Yang banyak itu di Tanjung Selor, itu APK-nya kurang lebih 9.700 sehingga memang butuh personel yang banyak,” bebernya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat dalam hal ini partai politik untuk membantu menurunkan APK secara mandiri. “Harapkan kepada caleg atau parpol untuk menurunkan APK secara mandiri,” imbuhnya.

Baca juga  Masa Kampanye Berakhir, Tim Gabungan Lakukan Penertiban APK

Lebih lanjut Widi mengungkapkan untuk wilayah lainnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas linmas dan Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa untuk menurunkan di masing-masing wilayah.

“Untuk yang jauh kami sudah komunikasikan dengan Panwaslu ada personel kami Sat Linmas siap membantu,” tambahnya. (redaksi)

Baca Juga