Banner Header

Wagub Yansen Dorong Peningkatan Daya Saing Kepemudaan

redaksi

TANJUNG SELOR – Pemuda adalah harapan bangsa mereka generasi penerus bangsa yang akan menerima estafet pembangunan nasional. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP, M.Si ketika membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Pemuda dan Olahraga se-Kalimantan Utara tahun 2024, di Hotel Pangeran Khar, Selasa (7/5).

Dengan tema “Sinergitas Program Pemerintah Pusat dan Daerah Untuk mewujudkan Pengembangan Kepemudaan Dan Peningkatan Prestasi Olahraga Yang Berakuntabilitas dan Transparan” dihadiri seluruh unsur kepemudaan, dan berbagai organisasi olahraga se-Kaltara.

Baca juga  Pj Walikota Tarakan Bakal Dievaluasi Setiap Tiga Bulan

Pada sambutannya Wagub Yansen mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut dengan baik dan lancar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara.

Ia menjelaskan bahwa pemuda mempunyai fungsi dan peran strategis yang perlu dikembangkan potensinya melalui penyegaran, pemberdayaan dan pengembangan sebagai bagian dalam rangka membangun bangsa dan negara.

“Kita harus menyiapkan generasi andalan kita yang unggul, cakap, terampil dan sehat untuk mewujudkan pembangunan nasional kita yang lebih baik di masa mendatang,” kata Wagub Yansen

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kesatuan gerak langkah bersama dalam mewujudkan upaya pemerintah meningkatkan mutu dan kualitas kepemudaan dunia olahraga khususnya Kaltara.

Untuk mencapai visi terwujudnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang Berubah, Maju dan Sejahtera, maka pemerintah provinsi beserta jajarannya akan berupaya untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang produktif dan berdaya saing.

Karena itu Wagub Yansen mengajak semua pihak bersama – sama memajukan sektor pemuda dan olahraga yang bertujuan mengembangkan kapasitas daya saing para pemuda dan program daya saing keolahragaan.

Baca juga  Gubernur Zainal A Paliwang Ajak Investor Kanada dan Polandia untuk Investasi di Kaltara

“Semoga melalui agenda rapat ini dapat dihasilkan rumusan – rumusan yang menjadi acuan dalam menyusun program kepemudaan dan olahraga di daerah,” pungkasnya.

Turut hadir dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, H. Khairil Adha, S.Pd., dan Drs. Jenal Arifin., M.Pd., Ketua DPRD Kaltara, Albertus Stefanus Marianus, ST., Kepala Dispora Kaltara, Obed Daniel LT., S.Hut., M.M., dan Plt. Kepala Bappeda Litbang Kaltara, Bertius, S.Hut.(dkisp)

Baca Juga