Banner Header

Salat Id di Lapangan Agatis, Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Keharmonisan

redaksi

TANJUNG SELOR-Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. (HC). H. Zainal Arifin Paliwang, M.Hum didampingi Ketua TP-PKK Kaltara, Hj Rahmawati Zainal, S.H mengikuti Salat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah bersama masyarakat, Rabu (10/4).

Salat Id yang diselenggarakan di Lapangan Agatis ini diikuti unsur pimpinan di lingkup pemerintahan Provinsi Kaltara, unsur Forkopimda, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat merayakan Idulfitri setelah sebulan penuh umat muslim melaksanakan kewajiban berpuasa.

Baca juga  Dibuka Presiden Jokowi, Gubernur Kaltara Hadiri Musrenbangnas 2024

Gubernur berpesan, momentum ini dijadikan momentum yang baik untuk merekatkan tali silaturahmi masyarakat Kaltara dan momentum membersihkan hati dari rasa iri dan benci dengan saling bermaaf-maafan.

“Marilah kita saling melebur dosa, saling memaafkan serta terus mempererat tali persaudaraan dan bersama-sama kita dapat membangun Kalimantan Utara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera,” katanya.

Pada kesempatan ini juga ia menyampaikan, pada tahun ini pesta demokrasi telah berlangsung, tentu setiap individu memiliki pilihannya sendiri, akan tetapi berbeda pilihan bukan alasan untuk benci atau bermusuhan.

“Di hari yg Fitri ini saya mengajak kita semua untuk menjadikan hari kemenangan ini sebagai waktu yang tepat untuk senantiasa memelihara dan memperteguh perdamaian serta menjaga kerukunan antar warga Kalimantan Utara,” jelasnya.

Baca juga  Pemprov Kaltara Pastikan Siswa Terdampak Kebakaran Desa Long Beluah Dapat Beasiswa Kaltara Unggul

Ia juga mengingatkan untuk memanfaatkan momen hari raya ini guna meningkatkan nilai-nilai kebaikan dalam diri serta memberikan manfaat kepada sesama dan masyarakat sekitar.

Hadir mendampingi, Sekprov Kaltara, Dr H Suriansyah, M.AP beserta kepala perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltara.(dkisp)

Baca Juga