Banner Header

Tabrak Bus Damri, Pengendara Mio Meninggal Dunia

redaksi

BULUNGAN – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Trans Kaltara, tepatnya di Desa Maritam, Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Sabtu (27/04/2024) sekira pukul 13.00 Wita. Insiden ini melibatkan Bus Damri dengan Sepeda Motor Merk Yamaha Mio.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha melalui Kasi Humas Ipda Magdalena menjelaskan berdasarkan laporan personel Polsek Sekatak, kronologi kecelakaan sekitar pukul 09.00 Wita Bus Damri dengan Nomor Polisi KU 7014 AU yang dikemudikan RU (34) berangkat dari Tanjung Selor menuju Kabupaten Malinau.

Baca juga  Operasi Ketupat 2024, Transportasi Sungai Jadi Atensi

Selanjutnya sekitar pukul 12.35 wita pada saat melintas di tikungan Jalan Poros Kaltara, Desa Maritam, tiba-tiba muncul kendaraan roda dua dengan Nomor Polisi KU 3974 NH yang di kendarai oleh AI (46) dari arah berlawanan.

“Bus Damri dalam keadaan menanjak dalam posisi pelan dan pada saat berada di tikungan tiba-tiba datang motor dari arah Tana Tidung dalam keadaan laju dan oleng sehingga mengambil jalur Bus sebelah kanan kemudian menabrak bagian depan Bus yang mengakibatkan Kap dan bemper  bagian depan pecah,” ujarnya.

Baca juga  Jatah Kursi Untuk Suara Parpol Yang Sama Ditentukan Dari Sebarannya

Sementara itu pengendara motor mengalami luka di bagian kepala, warga yang melihat kejadian tersebut kemudian menolong korban dan membawa ke Puskesmas Sekatak di Kecamatan Sekatak.

Baca juga  Relawan Yansen TP Kembalikan Formulir Penjaringan Ke Demokrat

“Sekitar pukul 13.46 Wita korban di nyatakan meninggal dunia oleh pihak Puskesmas Sekatak,” terangnya.

Rencananya korban akan di bawa pulang oleh pihak keluarga ke Kabupaten Malinau untuk di kebumikan. Sementara itu Supir Bus Damri di bawah ke Polresta Bulungan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Supir beserta Bus Damri bergeser ke Polresta Bulungan untuk di amankan dan di lakukan pemeriksaan oleh Sat Lantas Polresta Bulungan,” tambahnya. (redaksi)

Baca Juga