Banner Header

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polda Kaltara Lakukan Gatur Lalu Lintas

redaksi

Personel Dit Samapta Polda Kaltara melakukan pengaturan lalu lintas.
Personel Dit Samapta Polda Kaltara melakukan pengaturan lalu lintas.

BULUNGAN – Dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas). Personel Samapta Polda Kaltara secara rutin lakukan Gatur pagi dan siang di setiap persimpangan Jalan, maupun lokasi depan sekolah yang ramai Lalu Lintas, Selasa (6/2/2024).

Direktur Samapta Polda Kaltara Kombes Pol Joko Heri Purwono mengatakan pengaturan lalu lintas di pagi dan siang hari bertujuan untuk terciptanya Kamseltibcar Lantas. Serta mengantisipasi terjadinya laka lantas, sehingga kehadiran Personel Samapta ini tidak lain untuk membantu para siswa yang akan menyeberang jalan.

Baca juga  Harga Bahan Pangan Melonjak Tajam, Telur Tembus Rp 80.000

“Gatur hari ini merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan oleh personel Samapta. Tujuannya untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Selain melakukan pengaturan lalu lintas. Personel juga tak lupa memberikan edukasi Pemilu 2024 kepada pengguna jalan untuk menjaga Kondisi Pemilu yang Damai dan Aman.

“Kepada masyarakat pengguna jalan. Kami juga menghimbau untuk memastikan bahwa warga masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tidak terpengaruh oleh berita hoaks atau fitnah yang dapat memicu kerusuhan. Ia memberikan saran agar warga memverifikasi setiap informasi yang mereka terima sebelum menyebarkannya kepada orang lain. Juga mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” ungkap Dirsamapta Polda Kaltara.

Baca juga  Polresta Bulungan Belum Menerima Laporan Pelanggaran Pemilu 2024

Sumber: Humas Polda Kaltara

Baca Juga