Banner Header

Perkuat Sinergitas, Kapolda Kaltara Kunjungi Lantamal XIII

redaksi

TARAKAN – Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. mengunjungi Mako Lamtamal XIII Tarakan. Kunjungan ini dalam rangka Perkuat Sinergitas TNI – POLRI di wilayah Provinsi Kaltara, Selasa (23/01/2024).

Kapolda Kaltara didampingi oleh Karo Ops tiba di Mako Lamtamal XIII Tarakan Pada Pukul 10.30 Wita. Rombongan disambut hangat oleh Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. yang didampingi oleh Kolonel Laut Herbiyantoko, M. Tr.Hanla. (Asrena), Letkol Laut Syaifuddin Zuhri, M. Tr.Opsla. (Asintel), Kolonel Marinir Martua Felix Pakpahan, S.S., M.Si. (Aspotmar), Letkol Laut Kurnia Wira Sandhi, S.H. (Kadiskum).

Baca juga  Kapolda Kaltara Lakukan Pengecekan Kelengkapan Diri dan Peralatan Personel Yang Terlibat BKO

“Kegiatan ini merupakan momentum silaturahmi dengan Danlantamal XIII sekaligus untuk memperkuat sinergitas dan soliditas sesama aparat keamanan (TNI dan Polri),” ujar Irjen Pol Daniel Adityajaya.

Ia mengatakan sinergitas dan soliditas bukan hanya sekedar slogan dan wacana saja, Namun harus diimplementasikan dalam pelaksanaan tupoksi dan fungsinya masing – masing yang berjalan dengan lancar dengan satu tujuan yaitu rasa peduli akan tanggungjawab bersama akan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga  Cegah Perundungan, Polsek Sebatik Barat Sosialisasi Di Sekolah

“Setiap kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama merupakan hal positif dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat luas. Dimana TNI – Polri merupakan pilar penjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dan berbagai elemen lapisan masyarakat yang ada khususnya di Kaltara,” terangnya.

Baca juga  Dit Samapta Polda Kaltara Lakukan Patroli Himbauan Kamtibmas

“Disisi lain, TNI dan Polri adalah publik figur yang selalu dijadikan contoh oleh masyarakat lainnya. Oleh karenanya, jaga tutur kata, kesantunan, dan sikap di masyarakat serta kebersamaan harus terus dijaga dan dipelihara,” sambungnya.

Hubungan sinergitas  Lamtamal XIII  dan Polda Kaltara yang terjalin baik merupakan modal akan  pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang akan lebih maju di Kaltara. (Humas)

Baca Juga