Banner Header

Ketua TP-PKK Serahkan Bantuan dan Hibur Warga Korban Kebakaran Malinau

redaksi

MALINAU – Pada kunjungan kerja Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara) di Malinau, Selasa (4/6) dilakukan penyerahan bantuan korban kebakaran yang terjadi pada Mei lalu.

Ketua TP-PKK Kaltara Rahmawati Zainal S.H. yang hadir langsung memimpin rombongan, disambut Ketua TP-PKK Malinau, Ny. Maylenti Wempi dan wakilnya Ny. Samsiah Zakaria di Kantor Desa Respen Tubu, Desa Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara.

Baca juga  Hewan Kurban Masuk Kaltara Disertai Surat Kesehatan

Mengawali sambutannya, Rahmawati mengaku sangat syok dan sedih ketika mendapat info terjadinya kebakaran di dua tempat di Malinau dalam waktu berdekatan.

“Saya sangat sedih kita harus dipertemukan karena musibah yang dialami bapak ibu sekalian. Semoga pertemuan berikutnya dalam suasana lebih gembira, suka cita. Yakinlah semua musibah pasti ada hikmah dari Tuhan,” hibur wanita berjilbab ini.

Baca juga  Empat Daerah Di Kaltara Belum Laksanakan Rapat Pleno

Tak ragu, ia mendengarkan kondisi para korban dan memeluk memberi semangat menunjukan rasa simpati yang mendalam.

Kepala Desa Respen Tubu, Doleh Ucan yang memberi penjelasan singkat, menyebut sebanyak 12 rumah yang dihuni 10 KK (kepala keluarga) di RT 5, ludes terbakar. Selain korban kebakaran di Respen Tubu, terdapat juga korban kebakaran sebelumnya yang terjadi di Malinau Kota.

Baca juga  Kembalikan Formulir Ke Hanura, Zainal A Paliwang Kenakan Topi Khas Dayak Kenyah

Usai penyerahan bantuan bagi korban kebakaran, dilakukan penyerahan bibit sayuran kepada PKK Malinau Kota dan Malinau Seberang guna mendukung ketahanan pangan.(dkisp)

Baca Juga