Banner Header

Harapkan Kontribusi Nyata Dalam Pembangunan Daerah

redaksi

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara DR. (H.C). H. Zainal A Paliwang, M.Hum, berharap dengan hadirnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Himpunan Mahasiswa Indonesia Wati (KOHATI) Cabang Tarakan dapat memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah organisasi dengan baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah di lantik dan harapan saya mampu menjaga dan merawat organisasi ini agar semakin besar, solid, dan berintegritas sehingga kedepannya dapat menjadikan HMI dan KOHATI sebagai lembaga yang selalu berkontribusi secara nyata salam membangun umat, bangsa, negara dan daerah ini,” ujar Gubernur Kaltara, dalam sambutannya pada Pelantikan Pengurus HMI dan KOHATI Cabang Tarakan periode 2024-2025 di Gedung Wanita Kota Tarakan, Sabtu (1/6) malam.

Baca juga  Polsek Tanjung Palas Timur Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pengurus agar selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah melalui ide, gagasan serta pemikiran untuk bersama – sama membangun Kota Tarakan serta mewujudkan Provinsi Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera.

Pelantikan HMI dan KOHATI Cabang Tarakan yang pada tahun ini mengangkat tema “Ijtihad HMI di Bumi Paguntaka Menyambut Indonesia Emas 2045”, menunjukkan seberapa besar tekat para mahasiswa islam dalam membangun daerah.

“Semangat ini tentu sangat penting untuk terus dijaga, terlebih para pemuda, khususnya intelektual muda islam merupakan salah satu poros penting dalam mewujudkan suksesnya pembangunan di daerah,”terangnya.

Baca juga  Bupati Bulungan Komitmen Wujudkan Pembangunan Transparan dan Akuntabel

Ia juga berpesan, bahwa pelantikan ini adalah momentum yang luar biasa, karena bertepatan dengan peringatan Hari Pancasila serta menjadi sebuah simbol yang menunjukkan betapa pentingnya generasi muda yang harus menjunjung tinggi falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya hendak berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota HMI dan KOHATI untuk terus tampil sebagai perekat kebhinekaan, kemajemukan yang ada di negara iniharus kita terima sebagai sebuah kenyataan. Yang disertai dengan sikap yang positif, bukan justru membuat kita harus terpecah belah demi kepentingan individu dan kelompok,”tegasnya.

Baca juga  Mantan Anggota KPPS Dilaporkan PBB, Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Pemilu

Terakhir sambutanya, mengajak terus melakukan berbagai inovasi keilmuan dan organisasi guna meningkatkan serta memperdayakan sumber daya yang di miliki.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, SE.,M.Si, Komisioner KPU Kaltara dan Kota Tarakan, Komisioner Bawaslu Kaltara, Kepala Bidang Energi san Sumber Daya Mineral PB. HMI, Majelis Wilayah KAHMI Kaltara, serta Presidium KAHMI Tarakan.(dkisp)

Baca Juga