Banner Header

Adik Prabowo Subianto Tertarik Berinvestasi Di Kaltara

redaksi

Tinjau PLTA: Hashim Djojohadikusumo satu dari kanan didampingi CEO PT. Kayan Hydro Energi Chandra Limanjaya dua dari kanan, dan Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang tiga dari kanan.
Tinjau PLTA: Hashim Djojohadikusumo satu dari kanan didampingi CEO PT. Kayan Hydro Energi Chandra Limanjaya dua dari kanan, dan Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang tiga dari kanan.

BULUNGAN – Hashim Djojohadikusumo yang merupakan seorang pengusaha sekaligus adik dari presiden terpilih Prabowo Subianto tertarik berinvestasi di Kalimantan Utara.

Hal itu disampaikan Hashim Djojohadikusumo saat meninjau pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan Cascade Di Kecamatan Peso, Kabupaten Bulungan.

Menurutnya pembangunan PLTA Kayan Cascade merupakan investasi hijau yang ramah lingkungan. Sehingga memiliki nilai ekonomis di pasar global, ia pun menyampaikan ketertarikan pada proyek tersebut

“Betul, memang sudah lama saya tertarik di bidang energi terbarukan, energi hijau,” ujarnya kepada Kaltara News, Jumat (30/5/2024).

Baca juga  Pemkab Bulungan Anggarkan Rp 15 Miliar Pembangunan Jembatan Sungai Nyelung

“Ini proyek energi bersih, ini proyek energi hijau, ini yang dicari-cari dunia. Ini berarti energi yang dihasilkan sangat-sangat berharga, sangat punya nilai tinggi,” lanjutnya.

Sementara itu CEO PT. Kayan Hydro Energy (KHE) Chandra Limanjaya menyambut baik ketertarikan kawan lamanya tersebut untuk berinvestasi di Kaltara khususnya pembangunan PLTA Kayan Cascade.

Baca juga  Banjir Rendam Puluhan Rumah Dan Lahan Pertanian Warga Di Desa Data Dian

“Ini partner saya dari dulu, selalu sama-sama. Sekarang sudah mulai, sebelumnya kita kerjakan infrastruktur jadi diperkirakan selesai tahun 2028,” ucapnya.

Diketahui pembangunan PLTA Kayan Cascade nantinya terdiri dari lima bendungan dengan total energi yang dihasilkan yakni 9.000 Mega Watt. Untuk bendungan satu berkapasitas 900 mega waat ditargetkan rampung pada tahun 2028.

Baca juga  Polresta Bulungan Kerahkan 315 Personel Untuk Pengamanan TPS

“Proyek ini bukan hanya menjanjikan energi hijau yang melimpah, tetapi juga membuka peluang ekonomi yang signifikan bagi masyarakat sekitar,” ucap Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang.

Gubernur berharap pentingnya dukungan dari semua pihak untuk keberhasilan proyek ini. “Saya berharap, semua pemangku kepentingan dapat berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat agar pembangunan ini dapat berjalan lancar dan mencapai target,” harapnya. (redaksi)

Baca Juga