Banner Header

KPU Bulungan Lantik 47 Anggota PPK, 50 Persen Wajah Baru

redaksi

BULUNGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan melantik 47 dari 50 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lulus seleksi. Pelantikan berlangsung di Gedung Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Bulungan, Kamis (16/5/2024).

Ketua KPU Bulungan Mahdi E Paokuma mengatakan seharusnya ada 50 anggota PPK yang dilantik hari ini. Tapi 3 orang diantaranya berhalangan hadir dengan alasan tertentu sehingga dilakukan pelantikan susulan.

“Peserta yang hadir itu 47 orang, ada 3 orang yang tidak sempat hadir dalam pelantikan dengan berbagai alasan. Tetapi terhadap 3 orang ini kita akan melaksanakan pelantikan tersendiri kepada mereka. Karena mereka tanggal 15 itu sudah di tetapkan terpilih sehingga tetap dilantik,” ujarnya kepada Kaltara News.

Baca juga  Banjir Rendam Rumah Warga Di Desa Long Sule

Pasca pelantikan, para PPK tersebut langsung mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang berkaitan dengan tugas mereka di lapangan. Hal ini penting mengingat separuh dari anggota PPK merupakan wajah baru yang akan bertugas di Pilkada 2024.

“50 persen baru, 50 persen teman-teman yang masih bertugas kemarin di Pemilu. Kegiatan ini dirangkai, selain pelantikan sekaligus bimbingan teknis. Sebenarnya lebih ke orientasi tugasnya nanti  di lapangan apa saja,” jelasnya.

Lebih lanjut Mahdi mengungkapkan tahapan terdekat yang sudah menanti mereka adalah pemutakhiran daftar pemilih. Termasuk melaksanakan sosialisasi terkait tahapan Pilkada 2024 kepada masyarakat mulai tingkat kecamatan sampai ke desa-desa.

Baca juga  Daftar Di Tiga Parpol, Najamuddin Untuk Kali Ketiga Maju Di Pilkada Bulungan

“Yang paling dekat adalah melaksanakan nanti pemutakhiran daftar pemilih. Kemudian tugas-tugas sosialisasi kita akan berikan teman-teman untuk memastikan sosialisasi itu massif di tingkat kecamatan sampai pada wilayah desa,” ungkapnya. (redaksi)

.

Baca Juga