Banner Header

Desa Long Sule dan Long Pipa Diterjang Banjir, Rumah Warga Hanyut Terbawa Arus

redaksi

MALINAU – Akibat curah hujan tinggi yang terjadi di Kecamatan Kayan Hilir khususnya Desa Long Sule Dan Desa Long Pipa pada selasa malam hingga rabu dini hari tadi, menyebabkan Sungai Kayan meluap hingga naik ke pemukiman warga.

Bhabinkamtibmas Desa Long Sule Brigpol Rudi mengatakan curah yang tinggi tersebut membuat rumah warga di Desa Long Sule dan Long Pipa terendam banjir. Untuk di Desa Long Sule ketinggian air mencapai 3 meter, sedangkan di Desa Long Pipa ketinggian air mencapai 2 meter.

Baca juga  Kapolres Cek Kesiapan Pos Pengaman Operasi Lilin Kayan 2023, Guna Pastikan Kesiapan Personel

“Ijin melaporkan komandan, pada hari ini memantau bencana banjir di Desa Long Sule dan Desa Long Pipa,” ujarnya Brigpol Rudi.

Selain rumah warga sejumlah fasilitas umum seperti gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terendam air. Bahkan sejumlah rumah warga ikut terbawa arus, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, warga setempat sebagian bertahan di rumah dan sebagian mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Baca juga  Polresta Bulungan Lakukan Pengamanan Pemilu Sampai Selesai

“Sungai Kayan bertemu dengan Sungai Long Sule karena faktor dari malam hujan sampai dengan saat ini belum berhenti sehingga menyebabkan rumah warga Desa Long Sule dan Desa Long Pipa terendam banjir,” jelasnya.

Baca juga  Cegah Perundungan, Polsek Sebatik Barat Sosialisasi Di Sekolah

Warga setempat juga terus melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait guna mengantisipasi kemungkinan debet air yang terus meningkat.

“Untuk laporan sampai saat ini belum ada korban jiwa komandan,” tambahnya. (redaksi)

Baca Juga

Tags