Banner Header

Suryanata Al-Islami Telah Daftarkan di Lima Partai, Termasuk PAN

redaksi

TANJUNG SELOR – Nama Suryanata Al-Islami di bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulungan tahun 2024 semakin sering muncul di permukaan. Pasalnya, sejumlah relawan dengan basis berbeda-beda mendaftarkan mantan Ketua KPU Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) itu di sejumlah partai politik berbeda.


Berdasarkan data yang dihimpun, setidaknya ada lima partai yang telah dijajaki oleh relawan Suryanata Al-Islami. Di antaranya Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) termasuk Partai Amanat Nasional (PAN).


Ketua Tim Maju Bersama Bang Surya alias MABAR, Riswandi mengatakan, lima partai yang didaftarkan itu oleh relawan yang berbeda-beda.

Baca juga  Ratusan Relawan Kawal Datu Iman Kembalikan Formulir Ke PDIP


“Jadi memang relawan yang berinisiatif mendukung Bang Surya (sapaan akrab Suryanata Al-Islami) beragam. Kalau kami dari kelompok muda. Ada juga dari kalangan masyarakat umum, kemudian ada juga dari kelompok agamis seperti santri,” katanya, Minggu (28/4).


Dia mengungkapkan, sejak pihaknya menyebutkan nama Suryanata Al-Islami sebagai salah satu kandidat bakal calon bupati, banyak pihak yang kemudian membangun komunikasi. Termasuk adanya kelompok lain yang ikut dalam barisan pendukung pria kelahiran Long Beluah Kecamatan Tanjung Palas Barat itu.


“Kami menyambut baik semakin banyak yang ikut mendorong Bang Surya. Karena memang, beliau adalah sosok yang dinilai berhasil memimpin lembaga penyelenggara selama belasan tahun. Mulai di KPU Kabupaten Bulungan, sampai menjadi ketua KPU Kaltara dua periode berturut-turut,” terangnya.


Untuk itu, para relawan berkeyakinan sudah waktunya Suryanata Al-Islami mengabdi sebagai kepala daerah. Apalagi, selain kemampuan dalam bidang kepemimpinan, Surya juga memiliki karakteristik yang sederhana, karismatik, agamis dan nasionalis.


“Kami sadar bahwa politik ini sangat dinamis. Tapi kami juga optimis bahwa untuk membangun daerah, sosok seperti Bang Surya bisa memberikan warna yang positif,” ujar Riswandi.

Baca juga  92 CJH Asal Bulungan Siap Berangkat Ke Tanah Suci


Namun demikian, lanjutnya, komunikasi dan konsolidasi relawan sangat cair dan terbuka. Menurutnya, dalam kontestasi Pilkada, pendidikan politik lewat komunikasi yang baik perlu dilestarikan.

“Kami sangat terbuka berkomunikasi dengan siapa saja. Poinnya adalah, kita bersama-sama membangun daerah demi kepentingan masyarakat. Jadi ke depan, bersama Bang Surya, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi kemajuan daerah, khususnya Bulungan, dan Kalimantan Utara pada umumnya,” tutupnya. (*/redaksi)

Baca Juga