Banner Header

Daftar Di PAN, Relawan Syarwani: Kita Utamakan Koalisi Nasional

redaksi

BULUNGAN – Tim Relawan Syarwani mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan 2024 di DPC Partai Amanat Nasional (PAN). Pendafaran ini merupakan yang kedua setelah Partai Demokrat.

“Ini partai kedua yang kita jajakan, pertama demokrat yang kemarin, kemudian PAN yang dan kemungkinan besok itu kita coba untuk ke PKB menyusul Gerindra dan PPP,” ujar Heru Rahmadi selaku Ketua Tim Relawan Syarwani kepada Kaltara News, Selasa (23/04/2024).

Pihaknya berupaya menjalin koalisi dengan partai politik koalisi nasional dalam hal ini Partai Golkar, Demokrat, PAN, dan Gerindra. Namun pihaknya juga tidak menutup kemungkinan melakukan komunikasi politik dengan partai diluar itu.

Baca juga  Kembalikan Formulir ke PPP, Yansen TP: Gubernur Menjadi Tujuan Kita

“Memang kita coba mengutamakan koalisi nasional, ini tentu ada kaitannya koalisi nasional sampai kedaerah. Karena tentu akan memudahkan untuk berkoalisi, bukan tidak partai di luar koalisi kita jajaki,” imbuhnya.

Terkait rencana membangun koalisi besar, menurutnya sah-sah saja. Apalagi Syarwani merupakan sosok yang terbuka bagi partai manapun. Selain itu, untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan, tidak hanya dibutuhkan dukungan partai pemenangan tapi di butuhkan dukungan paprol di parlemen.

Baca juga  STIT Al Anshar Menggelar Wisuda Sarjana Angkatan Ke II

“Besar dan tidak tidak tergantung dari pandangan kita. Tapi begini kalau kami melihat sebagai relawan Pak Syarwani ini orangnya terbuka. Beliau paham sekali kondisi perpolitikan kita, sudah matang. Ya tentu kerjasama politik ini tidak hanya bisa di jalin oleh beberapa partai, kalau perlu semua partai juga harus jalin kerjasama,” terangnya.

Baca juga  Gubernur Zainal A Paliwang Ajak Investor Kanada dan Polandia untuk Investasi di Kaltara

“Karena untuk sebuah keberhasilan pembangunan nantinya tentu harus dukungan-dukungan partai di sampaing itu pemenangan, di parlemen juga di butuhkan,” lanjutnya.

Sementara itu untuk calon pendamping Syarwani, Heru menyerahkan kepada Mantan Ketua DPRD Bulungan tersebut.

“Kami serahkan ke Pak Syarwani beliau paham tentang itu karena sangat menghormati proses-proses kontestasi partai masing-masing,” ungkapnya. (redaksi)

Baca Juga