Banner Header

Wings Air Tak Beroperasi, Arus Balik Di Bandara Tanjung Harapan Sepi

redaksi

BULUNGAN – Arus Balik Lebaran 1445 Hijriah di Bandara Tanjung Harapan, Kabupaten Bulungan terpantau sepi. Penyebabnya Maskapai Penerbangan Wings Air rute Tanjung Selor – Balikapapan dan sebaliknya tidak beroperasi.

“Kalau untuk saat ini dari tanggal 10 sampai tanggal 13 tuh kemarin banyak pesawat yang di cancel,” ujar Kepala Pos Pelayanan Terpadu Ipda Dwi Hadi kepada Kaltara News, Senin (15/4/2024).

Ia mengatakan tidak beroperasinya Maskapai Wings Air sudah berlangsung beberapa hari. hal itu di sebabkan penumpang yang berkurang dan cuaca buruk. Akibatnya penerbangan yang sebelumnya sudah di jawalkan terpaksa cancel. Sehingga pihak Maskapai mengalihkan penumpang untuk berangkat melalui Bandara Juwata Tarakan.

Baca juga  16 Rumah Di Desa Long Beluah Hangus Terbakar

“Kebanyakan itu biasanya kalau tiketnya penuh tuh orang pada mau keluar dari sini tapi yang masuk tuh ngga ada itu untuk mudiknya ya. Kalau baliknya mungkin dari Balikpapan ada tapi dari sini ngga ada akhirnya di alihkan ke Tarakan atau Berau,” tuturnya.

Sebelumnya Pihak Maskapai Wings Air menjadwalkan akan beroperasi mulai hari ini namun kembali di tunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Saat ini hanya Pesawat Perintis yang melakukan penerbangan ke wilayah pedalaman.

“Hari ini penerbangan masih nihil juga cuman kita stanbuy aja. Siapa tau ada pesawat-pesawat yang mau landing, Helikopter atau ada kunjungan tetap stanbuy di Posyan ini. Kemarin informasinya sampai tanggal 13 tapi ini kayanya di perpanjang. Sementara hanya ada pesawat-pesawat kecil aja yang kearah Long Nawan itu,” imbuhnya.

Baca juga  Tarif Pajak Bahan Bakar Bermotor Di Kaltara Naik Menjadi 10 Persen

Lebih lanjut ia mengungkapkan untuk pengamanan selama arus mudik dan arus balik di bandara tersebut berjalan aman dan lancar. “Alhamdulillah aman aja,” ungkapnya. (redaksi)

Baca Juga