Banner Header

H-5 Lebaran, Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Kayan II

redaksi

TANJUNG SELOR – Arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijiriah di Pelabuhan Kayan II, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan pada Jumat (5/4/2024) mulai meningkat. Situasi ini di prediksi akan terus meningkat hingga H-1 lebaran.

“Kalau dari kemarin (Kamis, red) masih 1.200 penumpang, kita prediksi mulai hari ini karena saya lonjakan sudah mulai terasa ada kemungkinan sudah naik jadi 1.500 penumpang,” ujar Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dishub Kaltara Andi Nasuha kepada Kaltara News, Jumat (5/4/2024).

Baca juga  Bupati Bulungan Bersama Forkopimda Sidak Harga Dan Stok Sembako

Adapun jumlah armada Speedboat yang di siapkan untuk melayani penumpang yang melaksanakan mudik sebanyak 22 unit. Jumlah itu akan bertambah jika penumpang mengalami peningkatan yang signifikan.

“Kalau armada kita dari Tanjung Selor – Tarakan 11, dan dari Tarakan – Tanjung Selor 11. Kalau Speedboat tambahan kita situasional aja, kalau sangat di butuhkan baru kita tambah,” bebernya.

Sementara itu untuk keamanan dan kenyamanan Speedboat dalam melayani para penumpang, pihaknya bersama instansi terkait telah melakukan Ramp Check sepekan yang lalu. Sehingga ia memastikan seluruh Speedboat sangat layak untuk mengakut penumpang.

Baca juga  Kembalikan Formulir ke PPP, Yansen TP: Gubernur Menjadi Tujuan Kita

“Kalau keamanan armada kita seminggu sebelumnya kita sudahkan adakan Ramp Check. Jadi Ramp Check itu memeriksa kelayakan dari keselamatan kapal. Baik pelampung maupun keselamatan navigasi seperti GPS dan lain-lain sudah,” imbuhnya. (redaksi)

Baca Juga