Banner Header

Kantor KPU Dan Bawaslu Dijaga Ketat Personel Polda Kaltara

redaksi

Personel Polda Kaltara melakukan pengamanan di Kantor KPU dan BAWASLU.
Personel Polda Kaltara melakukan pengamanan di Kantor KPU dan BAWASLU.

BULUNGAN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) menempatkan personel di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan kantor penyelenggara pemilu.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, S.I.K, M.Si menjelaskan pihaknya melakukan pengamanan untuk memastikan proses demokrasi berjalan aman dan damai. Karena selama masa kampanye maupun pemungutan suara merupakan prioritas utama Polda Kaltara.

Baca juga  Kaltara Sabet Juara III Lomba Defile Pada Peringatan HKG PKK ke-52

“Kami memberikan perlindungan maksimal kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan umum, termasuk para petugas KPU dan BAWASLU. Keamanan adalah faktor kunci dalam memastikan demokrasi berjalan dengan baik,” ujarnya, Kamis (8/2/2024).

 Dirinya sebagai Kasatgas Humas juga menambahkan pihaknya telah melakukan koordinasi yang erat antara aparat kepolisian, petugas KPU, dan BAWASLU. Hal ini bertujuan untuk memastikan sinergi yang optimal dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan umum berlangsung.

Baca juga  Polda Kaltara Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Dan Penyerahan RKA 2024

“Sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan, Polda Kaltara akan meningkatkan patroli di sekitar Kantor KPU dan BAWASLU. Serta menggelar pengamanan tambahan bila diperlukan. Kami juga mengimbau semua pihak untuk bekerjasama dalam menciptakan suasana aman dan damai selama pemilihan berlangsung,” ucapnya.

Baca juga  Roadshow TP-PKK Kaltara di Tapal Batas Indonesia (Bagian 1): Perjuangan Anak-anak TKI Tempuh 20km Berjalan Kaki untuk ke Sekolah

Selain itu, pihaknya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu politik yang dapat memicu konflik. Ia menegaskan pentingnya menjaga toleransi dan menjalani proses demokrasi dengan penuh kedamaian.

Sumber: Humas Polda Kaltara.

Baca Juga

Tags