Banner Header

Danrem 092/Maharajalila Cek Kesiapan Prajurit TNI Jelang Pemilu 2024

redaksi

Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan meninjau kesiapan prajurit TNI di Lanud Anang Busra, Kamis (1/2/2024)
Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan meninjau kesiapan prajurit TNI di Lanud Anang Busra, Kamis (1/2/2024)

TARAKAN – Ratusan personel TNI mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 yang juga dilaksanakan di seluruh Indonesia, sebagai upaya mendukung kelancaran pesta demokrasi.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Hanggar PTTA Lanud Anang Busra tersebut  dipimpin langsung oleh Komandan Korem 092/Maharalila Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan,S.I.P.,M.Han.,Kamis (01/02/2024).

Danrem 092/Mahajalila Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan,S.I.P.,M.Han. dalam arahannya, mengingatkan bahwa dibutuhkan konsentrasi tinggi dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca juga  Anggota KPPS Di Kaltara Dilindungi BPJS

“Maka saya tekankan kepada prajurit agar tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Danrem juga meminta jajarannya untuk mewaspadai adanya pihak-pihak yang mencoba menganggu jalannya pemilihan presiden dan wakil presiden. Seluruh personel juga diminta menjaga netralitas.

“Tetap waspada dan selalu memegang teguh netralitas. jangan mudah terpengaruh dalam kepentingan politik praktis,” jelasnya.

Ia menambahkan Apel ini juga bertujuan untuk menyatukan persepsi seluruh personel TNI menjelang Pemilihan Umum 2024. Kepentingan netralitas TNI dalam Pemilu 2024 ditekankan sebagai prioritas utama.

“Selain memfokuskan pada aspek personel, apel ini juga melibatkan pengecekan kesiapan materiil dan alat perlengkapan yang akan digunakan dalam pengamanan Pemilu 2024. Semua persiapan ini menjadi landasan kuat bagi TNI untuk menjalankan tugas pengamanan Pemilu dengan efektif dan profesional”,tegasnya.

Baca juga  Aksi Damai Pemilu 2024, Tolak Politik Uang

Dalam apel tersebut, Danrem juga bergabung dengan apel yang digelar Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto di lapangan Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur secara virtual.

Sumber: Penrem Korem 092/Maharajalila

Baca Juga