Banner Header

Polsek Tanjung Palas Timur Evakuasi Warga Terdampak Banjir

redaksi

BULUNGAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Palas Timur melakukan evakuasi dan pemberian bantuan kepada warga masyarakat Kilometer 9, Desa Mangkupadi, Kabupaten Bulungan yang terdampak banjir., Rabu (24/1/2024).

Diketahui, curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kabupaten Bulungan termasuk wilayah Desa Mangkupadi pada Selasa malam Rabu dini hari.  Akibatnya diwilayah setempat meluap sampai ke jalan dan merendam pemukiman penduduk.

“Ketinggian banjir yang terjadi saat ini di perkirakan 80 cm s/d 200 cm dan meluas di wilayah RT 04,  RT 09 dan RT 14 Desa mangkupadi. Ini dengan kondisi air berarus dan membawa patahan – patahan kayu,” ujar Kapolsek Tanjung Palas Timur Iptu Firman Arifai.

Baca juga  Wakapolda Kaltara Hadiri Peresmian Rumah Sakit TK. IV Abdul Rais Fatah

Berdasarkan data sementara, jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir 50 KK dengan jumlah jiwa berkisar antara 200 – 250 orang. Pihaknya beserta anggota menuju ke lokasi terdampak banjir melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman dan memberikan bantuan makanan.

“Selanjutnya melakukan proses evakuasi warga menggunakan alat perahu ketinting  dikarenakan ada beberpa masyarakat yang tidak bisa keluar dari rumah akibat ketinggian air yg semakin naik,” tuturnya.

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah berkaitan dengan tempat pengungsian serta distribusi bantuan logistic bagi warga.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan dalam hal ini BPBD Bulungan dan Provinsi untuk meminta melakukan proses bantuan evakusi kepada masyarakat masyarakat yang masih belum bisa dijangkau lokasinya sampai saat ini,” bebernya.

Baca juga  Dit Polairud Polda Kaltara Amankan 214.400 Bungkus Rokok ARROW

Sumber: Humas Polresta Bulungan

Baca Juga