Banner Header

Caleg PKN Arham Beralih Dukung Dino Andrian Lolos ke DPRD Kaltara

redaksi

TARAKAN – Calon Anggota Legeslatif (Caleg) DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dari daerah pemilihan (dapil) 1 Kota Tarakan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Arham, beralih mendukung Caleg DPRD Provinsi Kaltara dari Partai Hanura Dino Andrian.

Hal itu, disampaikan Arham kepada awak media, Rabu (10/1/24). Alasan

“Saya atas nama Arham yang tercatat sebagai caleg DPRD Provinsi Kaltara dapil 1 Kota Tarakan dari PKN, per hari ini mendukung caleg DPRD Provinsi Kaltara dari Partai Hanura Dino Andrian. Kenapa saya beralih mendukung caleg dari partai Hanura, karena melihat rekam jejak beliau sebagai Anggota DPRD Kota Tarakan selama ini konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Arham.

Selain itu, dijelaskannya melihat kalkulasi politik di pemilu 2024, peluang PKN bisa meloloskan calegnya duduk di DPRD Provinsi Kaltara cukup berat. Atas dasar tersebut, membuat dirinya menyatakan dukungannya kepada Dino Andrian maju sebagai Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari dapil 1 Kota Tarakan.

Baca juga  Bupati Bulungan Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu 2024

“Kalau berdasarkan hitung-hitungan politik saya, rasa-rasanya PKN hampir mustahil untuk dapat kursi di DPRD Provinsi Kaltara dari dapil 1 Kota Tarakan. Sehingga secara sadar dan tanpa paksaan atau intervensi pihak lain, dari hati paling tulus, saya menyatakan mendukung bapak Dino Andrian untuk maju calon anggota DPRD Provinsi Kaltara,” jelasnya.

Meskipun dirinya masih tercacat sebagai DCT PKN DPRD Provinsi Kaltara, Arham menegaskan bahwa pergerakan politik dalam hal mencari suara dihentikan dan fokus membantu Dino Andrian bisa lolos sebagai Anggota DPRD Provinsi Kaltara.

Baca juga  Bawaslu Bulungan Siap Kawal Distribusi Logistik Ke TPS

“Saya siap di saksi dari partai, kalau pun PKN mau memecat saya silahkan. Kalau untuk keluar dari DCT sudah tidak dimungkinkan lagi. Sekali lagi saya tegaskan bahwa secara dukungan politik, saya bersama seluruh perangkat relawan saya termasuk keluarga besar saya, akan mendukung bapak Dino Andrian untuk meraih kemenangan di pemilu legeslatif di tahun 2024,” tegasnya.

Menanggapi dukungan dari caleg PKN Arham, caleg DPRD Provinsi Kaltara dari partai Hanura Dino Andrian mengucapkan terima kasih. Menurutnya, dukungan ini menjadi energi baru yang bisa menambah spirit perjuangannya di partai Hanura.

Baca juga  Danrem 092/Maharajalila Cek Kesiapan Prajurit TNI Jelang Pemilu 2024

“Tentu ini merupakan energi baru ya dukungan dari saudara kita bapak Haji Arham. Mudah-mudahan ini bisa menambah spirit perjuangan kami memenangkan partai Hanura dalam dikontestasi pemilu legeslatif khususnya di dapil 1 Kota Tarakan,” ujarnya.

Dino memahami betul bahwa sosok Haji Arham merupakan tokoh pemuda di Kota Tarakan yang tentu juga diyakini memiliki elektoral cukup memadai.

“Harapannya dukungan itu bisa menambah kekuatan elektoral saya yang sebelumnya sudah dibangun sejak lama. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada beliau, karena bersedia dan berniat membantu kita bisa lolos duduk di DPRD Provinsi Kaltara,” tutupnya.(redaksi/Mt)

Baca Juga

Tags