Banner Header

300 Hektar Lahan Desa Kelubir Potensial Pengembangan Jagung

redaksi

BULUNGAN – Bupati Bulungan, Syarwani, meninjau pembangunan Jalan Usaha Tani di Desa Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara, pada akhir pekan Sabtu (1/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Syarwani didampingi Staf Dinas Pertanian Bulungan, turut diiringi belasan Anggota  Komunitas Pecinta Motor Trail.

Syarwani mengapresiasi Pemerintahan Desa Kelubir yang telah mengalokasikan sebagian anggaran Dana Desa (DD) untuk pembangunan jalan usaha tani tersebut. Dia berharap para petani bisa semakin dimudahkan dengan adanya hasil pembangunan ini.

Baca juga  Roadshow TP-PKK Kaltara di Tapal Batas Indonesia (Bagian 1): Perjuangan Anak-anak TKI Tempuh 20km Berjalan Kaki untuk ke Sekolah

“Saya mengapresiasi kerja keras Kepala Desa Kelubir beserta seluruh jajaran yang telah membuka akses jalan usaha tani ini, tentu sangat bermanfaat karena bisa memudahkan petani melaksanakan kegiatannya sehari hari,” kata Syarwani.

Berdasarkan laporan yang diterima, Desa Kelubir menjadi lokasi potensial pengembangan komoditas jagung. Total potensi luas perkebunan jagung mencapai 300 hektar.

“Saya berharap potensi perkebunan jagung di Desa Kelubir bisa dikembangkan secara optimal, sehingga mendukung tercapainya kedaulatan pangan di Kabupaten Bulungan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kelubir, Mardi mengatakan, anggaran yang dikucurkan untuk membangun Jalan Usaha Tani sebesar Rp200 juta. Dia berharap keberadaan jalan usaha tani akan mempermudah mobilisasi petani pada saat produksi sampai panen.

Baca juga  Polda Kaltara Lakukan Persiapan Pengaman Pemungutan Suara

“Mudah – mudahan pembangunan berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat membantu petani di Desa Kelubir,” kata Mardi. (adv)

Baca Juga