Banner Header

Kadispora Apresiasi Turnamen Futsal Alumni SMANSA Nunukan

redaksi

NUNUKAN – Mewakili Gubernur, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Obed Daniel Lumban Toding, S.Hut., M.M hadiri penutupan Turnament Futsal SMANSA24 CUP yang digelar di GOR Dwi Kora, Minggu (05/05/24).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasinya kepada para seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam ajang yang rutin digelar sejak 3 tahun lalu serta panitia pelaksana yang telah sukses melaksanakan turnamen ini sebagai bentuk komitmen alumni SMA Negeri 1 Nunukan memajukan futsal di Kaltara, khusunya di Nunukan.

Baca juga  Mubes dan Ilau Dayak Okolod Jadi Sarana Promosi Kebudayaan

Selain itu, sebagaimana diketahui, futsal termasuk dalam salah satu primadona yang banyak diminati masyarakat khususnya pencinta sepak bola.

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, futsal juga dapat menjadi sarana untuk membangun kebersamaan dan melatih sportivitas.

“Bukan tidak mungkin di masa mendatang akan ada atlet-atlet futsal dari Kabupaten Nunukan yang akan berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Tentunya cita-cita ini menurutnya bukan harapan kosong. Suksesnya pelaksanaan turnamen yang diselenggarakan sejak 30 April lalu, dinilai memunculkan potensi pemain futsal di Nunukan.

Baca juga  Gubernur Berharap Sepak Bola Bangkitkan Dunia Olahraga Kaltara

“Potensi besar itu harus dapat kita wadahi dalam suatu kompetisi agar atlet-atlet muda dapat semakin berkembang dan semakin matang di masa mendatang,” tutupnya.(dkisp)

Baca Juga