Banner Header

Pembangunan Jembatan Baratan Ditarget Rampung Tahun Ini

redaksi

Tampak Jambatan Baratan, Desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Selor dalam progres pembangunan.
Tampak Jambatan Baratan, Desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Selor dalam progres pembangunan.

BULUNGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menargetkan pembangunan Jembatan Baratan, Desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Selor selesai tahun ini. Untuk merealisasikan target itu, Pemkab Bulungan tahun ini mengalokasikan anggaran senilai Rp 2,3 miliar.

“Tahun ini pemerintah daerah telah mengalokasikan kembali untuk lanjutan pembangunan dan insya allah sampai kepada oprit dan aspal jembatan ini. Mudah-mudahan tahun ini tuntas semuanya,” ujar Bupati Bulungan Syarwani saat meninjau Jembatan Baratan beberapa waktu lalu.

Baca juga  Bawaslu Bulungan Himbau Parpol Turunkan APK Secara Mandiri

Bupati mengatakan pembangunan Jembatan Baratan pengerjaannya secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah.

“Jadi memang kita laksanakan pembangunan jembatan Gunung Seriang (Baratan, red) ini tidak kita sekaligus tapi secara bertahap sesuai kemampuan keuangan pemerintah daerah. Dan kembali tahun 2024 ini kita mengalokasikan beberapa pekerjaan untuk memastikan dan sempurnanya dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” terangnya.

Baca juga  Kantor KPU Dan Bawaslu Dijaga Ketat Personel Polda Kaltara

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Bulungan Hairul mengaku pembangunan Jembatan Baratan sempat menemui kendala terutama saat perencanaan. Ia memperkirakan pembangunan jembatan ini selesai paling lambat Agustus 2024.

“Ada kendala di perencanaan aja tapi sudah selesai. Yang sedang kita bangun sejak tahun 2023 anggarannya Rp 7 miliar, tahun ini Rp 2,3 miliar jadi total Rp 9,3 miliar. Bisa di lewati di 2024, bulan 8 selesai,” pungkasnya. (redaksi)

Baca juga  KPU Bulungan Lakukan Penghitungan Suara Ditingkat Kecamatan

Baca Juga