Banner Header

Cegah Kelangkaan Selama Ramadhan, Bulungan Dapat Tambahan 4.480 Tabung LPG 3 Kg

redaksi

BULUNGAN – Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Pertamina Jobber Berau menambah kuota gas LPG 3 kilogram untuk Kabupaten Bulungan.

Kasi Pengawas Dan Perdagangan Diskoperindag Bulungan Rahma mengatakan selama Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri Pertamina Jobber Berau memberikan tambahan kuota gal LPG 3 kilogram melalui Agen Mitra Berlian dan Agen Makbul.

Baca juga  Pj Walikota Tarakan Bakal Dievaluasi Setiap Tiga Bulan

“Nah isu-isu di luar kan ada pengurangan, namun dari pihak Jobber Pertamina Berau ada tambahan 4.480 tabung.,” ujarnya kepada Kaltara News belum lama ini.

Tambahan kuota itu telah di salurkan secara bertahap sejak memasuki bulan Ramadhan hingga saat ini. Di harapkan dengan adanya tambahan LPG yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin ini, kelangkaan elpiji di kabupaten bulungan tidak terjadi lagi.

Baca juga  Pemprov Kaltara Laksanakan Rapat Koordinasi Dengan Kemendagri Terkait PBBKB

“Intinya untuk tabung LPG 3 kilogram ini ada tambahan menjelang hari Raya Idul Fitri. Jadi penyalurannya tidak secara langsung tapi bertahap dan sudah di mulai sejak masuk Bulan Ramadhan,” bebernya.

Lebih lanjut Rahma menyebutkan harga LPG per tabung dari Agen ke Pangkalan yakni Rp 23.000. Sedangkan Harga Eceran Tertinggi (HET) dari Pangkalan ke konsumen yakni Rp 26.000. (redaksi)

Baca juga  187 Titik Kampanye Terbuka Di Kaltara

Baca Juga