Banner Header

Zainal Paliwang Akan Gandeng Yansen TP Maju Di Pilkada 2024

redaksi

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang.
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang.

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang menyatakan siap kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kaltara.

“Ya kalau saya masih dipercaya masyarakat Kalimantan Utara saya akan melaksanakan amanah itu,” ujarnya kepada Kaltara News, Rabu (28/2/2024).

Ia juga menegaskan kembali akan menggandeng Yansen TP untuk menjadi wakilnya pada Pilkada serentak yang berlangsung pada 27 November 2024. “Insya allah tetap sama pak Yansen,” singkatnya.

Berkaitan dengan isu yang beredar bahwa Mantan Bupati Malinau itu akan berpasangan dengan figur lain, Zainal tidak mempersoalkan. Menurutnya hal itu sah-sah saja, dan merupakan hak setiap orang dalam berpendapat.

Baca juga  Bertahun-Tahun Menunggu, Jembatan Penghubung SP 3 Ke SP 6 Akhirnya Terbangun

“Kalau diluar itu ada yang begini-begini biarkan saja, mereka mempublish itu hak mereka kan. Yang jelas kami selalu komunikasi sama pak yansen, bersama timnya. Bahwa saya tetap sama pak yansen,” tegasnya.

Ketika di singgung soal partai pengusung, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra Kaltara mengaku tetap membuka koalisi dengan partai lain. Pasalnya estimasi perolehan kursi DPRD Kaltara terhadap partai besutan Prabowo Subianto ini pada Pileg 2024 maksimal 6 kursi.

Sementara syarat untuk maju sebagai calon kepala daerah tingkat Provinsi Kaltara melalui jalur partai politik minimal 7 kursi.

“Kalau menghitung sendiri dengan situasi saat ini saya kira belum bisa karena saya pikir baru mencapai 6 kursi, sama dengan Golkar 6 kursi. Jadi kalau 7 kursi kitab bisa mengusung sendiri tapi kalau ini kan hanya kita dapat memperoleh penambahan satu kursi dari lima kursi menjadi enam kursi,” terangnya.

Baca juga  30.312 KPM Di Kaltara Terima Beras Gratis Dari Pemerintah

“Jadi periode lalu Gerindra lima kursi, sekarang Gerindra tambah satu kursi lagi mudah-mudahan bisa menjadi pimpinan atau ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara,” harapnya. (redaksi)

Baca Juga