Banner Header

Mengawal Moderasi Beragama

redaksi

TARAKAN – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Dr Bustan SE., M.Si., menghadiri Tabligh Akbar sekaligus Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Kota Tarakan di Convention Hall Badan Penghubung (Banhub) Kaltara, Rabu (20/12).

Dengan mengangkat tema “Muslimat NU Berkhidmat untuk NKRI dalam Mengawal Moderasi”, Bustan menegaskan pentingnya moderasi beragama dalam mewujudkan kemaslahatan dan berbangsa yang harmonis, damai dan toleran sehingga Indonesia maju.

Baca juga  Hewan Kurban Masuk Kaltara Disertai Surat Kesehatan

“Saya mengajak jamaah sekalian untuk menjadi agen perubahan dan agen moderasi beragama dari lingkungan terkecil yakni keluarga dan lingkungan sekitar,” ujar Bustan membaca sambutan Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum.

Indonesia adalah negara majemuk dengan ribuan pulau, suku bangsa, bahasa, agama, aliran penghayat kepercayaan dan Provinsi Kaltara diberi anugerah sebagai daerah yang majemuk memiliki beragam suku dan agama yang mendiaminya.

Baca juga  KPU Kaltara Tetapkan Perolehan Kursi Parpol Di DPRD Kaltara, Berikut Hasilnya

Ia menjelaskan tujuan utama dari tabligh akbar untuk lebih mengingatkan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kesadaraan masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam.

“Kepada pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU Tarakan dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab, serta dapat memberdayakan Muslimat NU sehingga memberikan sumbangsih yang baik di berbagai aspek khususnya persoalan kaum perempuan,” tuturnya.

Baca juga  Pemprov Kaltara Pastikan Siswa Terdampak Kebakaran Desa Long Beluah Dapat Beasiswa Kaltara Unggul

Turut hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Dr. Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Kaltara, Hj. Sumiati, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Pemkot Tarakan, Suparlan, S.T., M.T, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltara, K.H., Zainuddin Dalilla. (dkisp)

Baca Juga

Tinggalkan komentar