Banner Header

Rayakan Pergantian Tahun Dengan Doa dan Makan Bersama Keluarga

redaksi

TANJUNG SELOR – Tradisi akhir tahun merupakan aktivitas yang dilakukan untuk menyambut pergantian tahun.

Momen tersebut sangat pas untuk dirayakan karena bertepatan dengan libur panjang hari natal dan tahun baru. Bahkan, banyak daerah yang memiliki tradisi tersendiri saat menyambut akhir tahun dengan sukacita.

Umumnya, masyarakat akan berbondong-bondong untuk keluar rumah saat akan pergantian tahun.

Di malam tersebut, banyak acara yang dilaksanakan di ruang terbuka, seperti konser musik, festival, pesta kembang api, dan lain sebagainya sesua tradisi akhir tahun. Kemudian, akan dilakukan hitung mundur hingga masuk 1 Januari.

Baca juga  Bawaslu Kaltara Tangani Dugaan Pelanggaran Netralitas Polri

Salah satunya, warga di Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan merayakan dengan membaca doa bersama dan diakhiri dengan makan- makan bersama.

H. Muhammad salah satu tokoh agama sekaligus imam masjid di Tanah Kuning itu mengatakan, bahwa momen pergantian tahun harus diisi dengan hal-hal yang bermanfaat.

Baca juga  Jum'at Curhat Polda Kaltara Gelar Silaturahmi dan Ngopi Bareng

“Kalau tradisi di sini terutama di keluarga saya itu diadakan pembacaan doa setelah itu ramai- ramai makan bersama,” kata H Muhammad, Sabtu (31/12) malam.

Momen Tahun 2023 menyambut Tahun 2024 ia mengajak warga untuk mempererat silaturahmi dan juga menjaga ketertiban umum. Walaupun sederhana tapi dapat dirasakan kebersamaan masyarakat.

“Kita berdoa dan saling mengintrospeksi diri sehingga di tahun 2024 nanti Desa Tanah Kuning mendapatkan keberkahan dan rahmat agar masyarakat lebih sejahtera dan desa kita lebih maju,”pungkasnya. (rko)

Baca juga  Bawaslu Kaltara Masih Melakukan Penelusuran Potensi PSU

Baca Juga

Tinggalkan komentar