Banner Header

Operasi Ketupat 2024, Transportasi Sungai Jadi Atensi

redaksi

BULUNGAN – Polresta Bulungan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2024. Kegiatan yang berlangsung selama dua pekan ini fokus melakukan pengamanan arus mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kegiatan operasi ini akan berlangsung selama 13 hari dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024. Tentunya, aspek pengamanan akan terus ditingkatkan hingga akhir operasi,” ujarnya kepada Kaltara News, Rabu (3/4/2024).

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha menyebutkan sebanyak 130 personel gabungan di libatkan dalam Operasi Ketupat Kayan 2024. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 13 posko pengamanan dan pelayanan selama arus mudik dan arus balik. Posko itu tersebar di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Baca juga  Bawa Sabu 4,1 Kg, Pasutri Asal Bone Ditangkap Polisi

“Jaminan keamanan itu sendiri dengan diadakannya 13 posko pengamanan dan pelayanan di wilayah hukumnya. Termasuk, dengan menyiagakan 130 personel gabungan. Dengan harapan selama Operasi Ketupat berjalan efektif,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa kelancaran transportasi sungai menjadi atensi oleh pihaknya bersama instansi terkait. Sebab jalur transportasi angkutan sungai merupakan urat nadi masyarakat di kabupaten bulungan. Untuk itu pihaknya berkoordinasi dengan pemilik speedboat dan intansi terkait guna memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik khususnya jalur sungai.

“Karena itu (pelabuhan Kayan 1 dan pelabuhan Kayan 2) urat nadinya transportasinya masyarakat di sini. Jadi transpotasi Sungai jadi atensi kami,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolresta menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk tetap jaga keselamatan serta memastikan kondisi rumah aman saat di tinggal. Pihaknya juga menerima jasa penitipan kendaraan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik.

Baca juga  Jaga Stok Beras Agar Harga Stabil

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah. Perlu di lakukan pengecekan listrik dan kompor di pastikan tidak menyala apinya. Jika dalam perjalanan lelah atau capek. Masyarakat dapat beristirahat di Polsek – Polsek terdekat. Ini sebagai wujud pelayanan kami kepada masyarakat dan menjamin rasa aman dan nyaman selama mudik dan balik,” himbaunya. (redaksi)

Baca Juga